Selasa, 13 April 2021 Portal Berita Entrepreneur

Keren! Tangan Dingin Rico Huang Bikin Mie Ayam Biasa Jadi Laris Manis Dijual Online, Apa Rahasianya?

Foto Berita Keren! Tangan Dingin Rico Huang Bikin Mie Ayam Biasa Jadi Laris Manis Dijual Online, Apa Rahasianya?
WE Entrepreneur, Jakarta -

Adhe Prasetyo, pemilik Panglima Mie jualan online langsung laris dibantu Rico Huang. Sebelumnya, Panglima Mie memiliki 4 cabang yang omzetnya mencapai Rp40-50 juta, tetapi corona datang memporak-porandakan semuanya. Rico Huang pun mengungkap hal tersebut dalam vide YouTube bertakul "Begini Cara Kami Bantu Abang Ini Dagang Mie Ayam Online Langsung Laris!".

Adhe pun akhirnya memutar otak dan membuatnya untuk menjual mie ayam secara online versi frozen food. Dan ia pun kaget saat Rico Huang membelinya dan berkata bahwa mie ayam ini enak sehingga membuat Rico Huang membantu promosi jualannya.

Baca Juga: Catat! Begini Tips Digital Marketing Ala Renaldy Pujiansyah

Setelah itu, penjualan pun meningkat secara signifikan usai Adhe diajarkan jualan online melalui Instagram. Lebih spesifiknya adalah Instagram Marketing.

Langkah pertama yang dilakukan Rico Huang dan tim adalah mencicipi produk terlebih dahulu, apakah produk tersebut layak dijual atau tidak. Karena itu, dalam membuat suatu produk, tanyakan kepada kerabat untuk meminta testimoninya.

Jangan sakit hati ketika mendapat komentar kurang baik karena itu bisa menjadi pacuan agar lebih baik. Jika memang produk kamu bagus, tetapi ada yang menolak, jangan berkecil hati karena pembeli bukan hanya satu orang itu saja.

Setelah itu, Rico Huang dan tim mewawancarai Adhe Prasetyo untuk menanyakan lebih detail soal bisnisnya, mulai dari sejarah hingga logo yang ingin dipakai bisnis tersebut. Barulah feeds Instagram Panglima Mie dirapikan untuk menarik konsumen dan sarana promosi.

View this post on Instagram

A post shared by panglimamie (@panglimamie5)

Kenapa Instagram? Karena Panglima Mie paling cocok dipasarkan secara virtual dan memiliki target marketnya.

Lalu, Rico Huang dan tim membuat halaman web agar orang-orang dapat lebih mengenal Panglima Mie ini. Selain itu, halaman web tersebut bertujuan untuk menjadi penawaran. Halaman web ini dibuat dengan funnelspro yang hanya membutuhkan waktu hitungan menit untuk menjadi domain sendiri.

Selanjutnya, Rico Huang dan tim menggunakan Facebook Ads setelah meng-endorse Abdel dengan produk Panglima Mie. Sambil menonton video Abdel, iklan melalui Facebook pun berjalan sehingga meningkatkan brand awareness Mie Ayam Panglima mie agar dikenal banyak orang.

Selain itu, Panglima Mie disarankan harus ada di Grab dan GoFood, serta memasang di Google Maps beberapa titik cabang Panglima Mie.

Adapun kegunaan konten di Instagram yakni menaikkan engagement sehingga followers yang belum membeli jadi ingin membeli Mie Ayam Panglima Mie.

Tag: Rico Huang, Bisnis Online

Penulis/Editor: Fajria Anindya Utami

Foto: Instagram/rcohuang