Kamis, 22 April 2021 Portal Berita Entrepreneur

Duitnya Gak Berseri, Miliarder Chelsea Beli Kapal Pesiar Baru Seharga Rp8,5 Triliun!

Foto Berita Duitnya Gak Berseri, Miliarder Chelsea Beli Kapal Pesiar Baru Seharga Rp8,5 Triliun!
WE Entrepreneur, Jakarta -

Miliarder pemilik klub sepakbola Chelsea asal Rusia, Roman Abramovich telah dikabarkan membeli superyacht atau kapal pesiar mewah seharga £430 juta atau setara dengan Rp8,5 triliun (Kurs Rp19.800/£). Kapal bernama Solaris ini memiliki tinggi 460 kaki, delapan dek termasuk landasan helikopter.

Dilansir dari Give Me Sport di Jakarta, Rabu (24/2/21) The Sun melaporkan bahwa kapal pesiar ini memiliki dua mesin listrik canggih kapal ini dibuat untuk menjadikannya kapal pesiar paling kuat di dunia.

Solaris dilengkapi dua mesin listrik canggih, yang disebut-sebut akan menjadikan kapal pesiar itu menjadi yang paling kuat di dunia. Selain itu juga dapat mencapai kecepatan tertinggi 18 knot, memiliki tonase kotor 11.000 dan panjang 140 meter.

Baca Juga: Kebanyakan Duit! Orang Terkaya India Mau Bikin Kebun Binatang Terbesar di Dunia

Solaris hampir siap untuk uji coba laut dan harus diserahkan kepada Roman Abramovich pada musim panas nanti. 

Solaris akan memiliki 48 kabin yang dapat menampung hingga 36 penumpang, dan 60 awak kapal. Selain itu fasilitas yang didapatkan juga tak main-main, ada kolam renang, klub pantai luar ruangan, jacuzzi dan spa.

Kapal pesiar itu sedang dibangun di galangan kapal Lloyd Werft di Bremerhaven, Jerman dan konon, gudang tempat kapal ini dibangun bahkan lebih besar dari Istana Buckingham.

"Untuk memberi Anda gambaran tentang ukuran Solaris, gudang yacht tempat dia dibangun lebih besar dan lebih tinggi dari Istana Buckingham sehingga Anda memiliki gambaran tentang dimensinya," ujar sumber rahasia tersebut.

Sebelum memiliki Solaris, Abramovich sudah memiliki superyacht Eclipse senilai £475 juta. Sementara itu, berdasarkan catatan Forbes, harta kekayaan Roman Abramovich mencapai USD14,4 miliar atau setara dengan Rp202 triliun. (kurs Rp14.083/USD)

Tag: Roman Abramovich, Kapal Pesiar, miliarder

Penulis/Editor: Fajria Anindya Utami

Foto: (Foto: AFP)