Kamis, 22 April 2021 Portal Berita Entrepreneur

Hobi Sultan Pendiri WhatsApp, Koleksi Rumah Mewah Seharga Triliunan Rupiah!

Foto Berita Hobi Sultan Pendiri WhatsApp, Koleksi Rumah Mewah Seharga Triliunan Rupiah!
WE Entrepreneur, Jakarta -

Jan Koum adalah pendiri WhatsApp yang sudah jarang muncul di hadapan publik. Meski demikian, Jan Koum memiliki hobi mewah yang hanya bisa dilakukan oleh parah sultan, yaitu koleksi rumah mewah di daerah-daerah elit di Amerika Serikat (AS).

Terbaru, sebagaimana dilansir dari Yahoo Finance di Jakarta, Rabu (24/2/21) pria berdarah Ukraina ini baru saja menebus rumah mewah baru di daerah Malibu, California. Rumah mewah di pinggiran pantai itu dibeli Koum dengan harga USD87 juta atau setara dengan Rp1,2 triliun.

Baca Juga: Kisah Orang Terkaya: Jan Koum, Miliarder Pendiri WhatsApp yang Telah Lama 'Hilang'

Mansion mewah yang dibeli Koum sebelumnya adalah milik Diana Jenkins. Nilai rumah tersebut menjadi pembelian rumah terbesar di California.

Sebelumnya, Koum juga sudah memiliki rumah di Malibu yang ia beli pada Agustus 2019 senilai USD100 juta dari Ron Meyer, eksekutif Hollywood.

Rumah barunya ini memiliki ragam fasilitas mewah di tengah bangunan bergaya klasik dengan pemandangan laut di setiap ruangan. Fasilitasnya yakni kolam renang, lapangan basket, ruang tamu di dalam dan luar rumah, bar, taman yang luas dan masih banyak lagi.

Padahal, belum lama ini pada Desember 2020 lalu, Koum baru saja membeli rumah mewah seharga USD125 juta atau setara dengan Rp1,8 triliun di kawasan elit Beverly Hills, Los Angeles secara tunai. Koum juga memiliki dua rumah lainnya di daerah Beverly Hills senilai USD100 juta.

Namun, Koum tidak tinggal di sana, ia tinggal di Atherton di Silicon Valley yang harganya hampir USD100 juta (Rp1,4 triliun). Tak aneh memang jika Koum semudah itu membeli rumah mewah, pasalnya Forbes mencatat harta kekayaan Koum hari ini mencapai USD10 miliar (Rp140 triliun) usai WhatsApp yang ia dirikan dibeli Facebook pada tahun 2014 silam.

Tag: Jan Koum, WhatsApp Messenger, Amerika Serikat (AS)

Penulis/Editor: Fajria Anindya Utami

Foto: Business Insider