Kamis, 22 April 2021 Portal Berita Entrepreneur

Jack Ma Terciduk Lagi Santuy Main Golf, Buktikan Dirinya Baik-Baik Saja?

Foto Berita Jack Ma Terciduk Lagi Santuy Main Golf, Buktikan Dirinya Baik-Baik Saja?
WE Entrepreneur, Jakarta -

Pertarungan Jack Ma dengan regulator China tidak membuat Ma terpuruk. Pasalnya, pendiri Alibaba berharta USD61,4 miliar (Rp859 triliun) ini terlihat bermain golf setelah absen lama dari sorotan publik.

Dilansir dari New York Post di Jakarta, Kamis (11/2/21) Bloomberg melaporkan bahwa Ma terlihat bermain golf di Sun Valley Golf Resort, kompleks 27 lubang yang indah di ujung selatan pulau Hainan, China.

Kemunculan Ma ini semakin mempertegas bahwa Jack Ma tidak ditahan atau dibui sebagaimana asumsi yang beredar usai dirinya menghilang. Ma telah lama menghilang dari hadapan publik usai dirinya mengecam sistem peraturan China dalam pidato bulan Oktober yang justru membuat regulator Beijing murka.

Baca Juga: Jack Ma dan Masayoshi Son Tetap Mesra Meski Alibaba Ditekan China, Ini Buktinya!

Bloomberg juga melaporkan bahwa Ma mungkin hanya menahan diri di tengah Alibaba dan perusahaan fintechnya, Ant Group, mengatasi masalah mereka dengan regulator China. Sebagaimana diketahui, pejabat China telah menghentikan penawaran umum perdana Ant Group setelah pidato Ma.

Meski demikian, kedua belah pihak telah mencapai kesepakatan restrukturisasi yang akan diumumkan minggu ini.

Jack Ma yang bermain golf usai menghilang dari hadapan publik selama hampir tiga bulan membantah berbagai spekulasi bahwa ia ditahan pemerintah China. Selain itu, miliarder Jepang Masayoshi Son juga mengatakan bahwa ia telah menghubungi Ma, dan Jack Ma mengirimkannya sebuah gambar kepada CEO SoftBank tersebut.

Tag: Jack Ma, China (Tiongkok), Alibaba Group Holding Limited, Ant Group

Penulis/Editor: Fajria Anindya Utami

Foto: Republika