Rabu, 21 April 2021 Portal Berita Entrepreneur

Blak-blakan Bill Gates dengan Ramalan Terbarunya: Dua Bencana Besar Mengintai Manusia

Foto Berita Blak-blakan Bill Gates dengan Ramalan Terbarunya: Dua Bencana Besar Mengintai Manusia
WE Entrepreneur, Jakarta -

Pandemi Covid-19 masih melanda Bumi. Tetapi miliarder Bill Gates kembali memprediksi akan datangnya dua bencana baru yang lebih parah dari pandemi Covid-19. Secara gamblang Gates memperingatkan manusia agar bersiap terhadap potensi kedua bencana tersebut.

Sebelumnya, pada tahun 2015 Gates telah memperingatkan akan adanya wabah penyakit. Lalu pada tahun 2020, dunia pun dilanda Covid-19. Adapun dua bencana yang dimaksud oleh pendiri Microsoft ini adalah perubahan iklim dan bio terorisme.

Gates pun mengungkapkan pandangannya yang menyebut perubahan iklim lebih berbahaya dari pandemi Covid-19.

Baca Juga: Pandemi Berikutnya 10x Lebih Buruk, Bill Gates: Manusia Tidak Siap untuk Itu

“Salah satu yang berbahaya adalah perubahan iklim. Setiap tahun akan ada angka kematian yang lebih banyak dibandingkan masa pandemi,” ujarnya sebagaimana dikutip dari Express.co.uk di Jakarta, Senin (8/2/21).

Lebih lanjut, Gates mengatakan bahwa bencana kedua yakni bio terorisme tak kalah mematikan dan mengerikan.

"Bio Terorisme. Seseorang ingin menyebabkan kehancuran bisa merekayasa virus itu dan berarti kerugiannya, kemungkinan terkena hal ini lebih besar daripada epidemi secara alami seperti ini," tambahnya.

Bill Gates berharap bahwa ia bisa lebih persuasif dalam meyakinkan orang-orang agar menanggapi ancaman pandemi baru dengan lebih serius.

Gates juga memperingatkan bahwa manusia tak mungkin bisa menghentikan pandemi di masa depan. Namun, ia menegaskan bahwa manusia harus meningkatkan persiapan agar tak banyak nyawa yang melayang seperti yang terjadi saat ini.

Adapun di tengah pandemi Covid-19 ini, Gates menekankan agar masyarakat selalu mengenakan masker, menjaga jarak sosial agar bisa memperlambat virus dan menyelamatkan nyawa manusia saat vaksin diterapkan.

Tag: Bill Gates, Pandemi, Virus Corona, Covid-19

Penulis/Editor: Fajria Anindya Utami

Foto: Reuters/Eric Vidal