Senin, 25 Januari 2021 Portal Berita Entrepreneur

Digugat Pailit, Ini Sejarah NET TV Stasiun Televisi Favorit Masa Kini

Foto Berita Digugat Pailit, Ini Sejarah NET TV Stasiun Televisi Favorit Masa Kini
WE Entrepreneur, Jakarta -

Stasiun televisi swasta nasional, NET TV baru saja dikabarkan digugat pailit oleh Bambang Sutrisno Kusnadi pada 25 November 2020 di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. NET TV merupakan salah satu stasiun televisi swasta yang memiliki banyak penggemar.

NET TV pertama kali memulai siaran percobaan pada 18 Mei 2013. Stasiun televisi ini merupakan singkatan dari News and Entertainment Television atau yang memiliki arti dalam bahasa Indonesia, Televisi Berita dan Hiburan.

Baca Juga: Vienetta hingga Magnum, Begini Sejarah Es Krim Wall's yang Dulunya Perusahaan Daging

NET TV digagas oleh dua petinggi perusahaan media Tanah Air yaitu Agus Lasmono, Presiden Direktur Indika Group yang menjabat sebagai Komisaris Utama NET TV bersama dengan Wishnutama Kusubandio, mantan Direktur Utama Trans 7 dan Trans TV.

Stasiun televisi ini dinaungi oleh PT NET Mediatama Televisi (NET) yang didirikan pada tahun 2012. Pada pertengahan 2013, mereka membeli 95 persen saham PT Televisi Anak Spacetoon yang akhirnya dibeli secara keseluruhan.

Banyak pemirsa televisi berharap bahwa NET TV bisa memberikan berita nasional dan hiburan di Indonesia serta merevolusi media yang maju dan lebih modern.

Setelah berhasil mengakuisisi keseluruhan saham Spacetoon, NET TV mulai merancang proses peluncuran. NET TV pun hadir dengan konsep multiplatform untuk memberikan akses kepada pemirsanya tanpa terbatas oleh waktu maupun ruang.

Akhirnya, pada Sabtu 18 Mei 2013, siaran Spacetoon dalam jaringan terestial digantikan oleh NET TV Siaran percobaan itu dimulai sejak pukul 5 pagi di sepuluh kota di Indonesia yakni Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Denpasar, Garut, Jember, Kediri, Madiun, dan Malang. Siaran tersebut berlangsung selama 19 jam hingga pukul 12 malam tanpa jeda iklan.

Setelah itu, Grand Launching NET TV pun disiarkan secara langsung pada Minggu, 26 Mei 2013 pada pukul 19.00 WIB. Selain melalui siaran TV, acara tersebut juga disiarkan melalui YouTube dan situs resmi NET TV Setelah acara grand launching, siaran NET TV pun diperpanjang hingga 24 jam.

Kini, NET TV hadir menjadi salah satu stasiun televisi nasional yang mendapatkan tempat di hati masyarakat. Selain itu, NET TV juga berani menampilkan bintang tamu internasional seperti dari Ne-Yo, Demi Lovato, Jessie J, Jonas Blue, hingga Hailee Steinfield.

Tag: NET TV, Pailit, Wishnutama Kusubandio

Penulis/Editor: Fajria Anindya Utami

Foto: Vidio.com