Rabu, 27 Januari 2021 Portal Berita Entrepreneur

Begini Aktivitas Miliarder Teknologi Bill Gates di Tengah Pandemi, Gak Jauh Beda Sama Warganet

Foto Berita Begini Aktivitas Miliarder Teknologi Bill Gates di Tengah Pandemi, Gak Jauh Beda Sama Warganet
WE Entrepreneur, Jakarta -

Apa yang miliarder lakukan ketika pandemi melanda dunia? Sama seperti jutaan orang di seluruh dunia, pola bekerja mereka juga ikut berubah. Mau tau lebih lanjut soal ini? Simak cerita Bill Gates soal kesibukannya di tengah pandemi berikut!

Melansir CNBC Internasional, Senin (23/11/2020), Bill Gates kini menekuni segala pekerjaan dari rumahnya yang berlokasi dekat Seattle. Pada awalnya, Gates merasa bekerja dari rumah akan menghambat produktivitas pribadi dan pencapaian Microsoft dan Yayasan Gates.

"Saat kami mendorong seluruh karyawan untuk tidak bekerja ke kantor, saya pikir penurunan produktivitas akan lebih tinggi dari yang terjadi. Ternyata dugaan saya salah," ujar Gates.

Baca Juga: Strategi 'Anti-China' Trump Gagal Total, Ekonom: Biden, Setop Perang Teknologi dan Perang Dagang

Baca Juga: Waduh, Ada Dugaan Cacat Hukum dalam Penangkapan Putri Miliarder China Ini, Yang Benar?

Menurutnya, bila ada penurunan produktivitas pun, jumlahnya tidak seperti perkiraan. Hal itu berlaku untuk berbagai divisi di perusahaan, termasuk rekayasa perangkat lunak.

Ia menambahkan, "Saya sendiri mampu menyelesaikan banyak hal."

Selain mengurus pekerjaan, apa lagi yang Gates lakukan?

Mengutip Wired, Gates mengaku sering memanggang makanan di tengah pandemi sampai-sampai ia merasa sudah menguasai bidang itu sedikit lebih baik dari sebelumnya.

Lebih lanjut, ia juga mengisi waktu karantina dengan membaca buku dan menonton serial televisi seperti A Million Little Things, This is Us, dan Ozark bersama Melinda Gates.

Tak lupa, Gates juga berolahraga seperti bermain tenis. Bahkan, Gates juga bermain kartu remi daring (Bridge Base) bersama miliarder sekaligus teman lamanya, Warren Buffet.

Tag: Bill Gates, Teknologi, Pengusaha, Orang Terkaya

Penulis/Editor: Tanayastri Dini Isna

Foto: Reuters/Eric Vidal