Jum'at, 22 Januari 2021 Portal Berita Entrepreneur

5 Konglomerat RI Pemilik Hotel Mewah di Indonesia

Foto Berita 5 Konglomerat RI Pemilik Hotel Mewah di Indonesia
WE Entrepreneur, Jakarta -

Memiliki sebuah hotel mungkin adalah hal yang paling diimpikan oleh banyak orang. Tetapi bagi para konglomerat ini, memiliki hotel mungkin hanya sebagian kecil dari kekayaan mereka. Terlebih, dengan adanya gurita bisnis di penjuru Tanah Air, memiliki hotel mewah turut menambah daftar aset dan kekayaan mereka.

Dari Hotel Indonesia Kempinski hingga Grand Hyatt, siapakah konglomerat pemilik hotel mewah di Indonesia? Berikut ulasannya!

Baca Juga: 4 Konglomerat yang Miliki Rumah Sakit Mewah di Indonesia

1. Hotel Indonesia Kempinski

Hotel di jantung Ibu Kota Indonesia ini dimiliki oleh Robert Budi Hartono dan Michael Hartono. Kakak beradik pemilik Djarum Group ini memang dikenal sebagai salah satu taipan properti, termasuk Hotel Indonesia Kempinski. Hotel bintang 5 ini dikenal mewah dan megah sehingga tak aneh harga per malamnya bisa mencapai belasan juta rupiah.

2. St Regis Hotel

St Regis Hotel merupakan salah satu hotel mewah yang berada di Jakarta dan Bali. Pemiliknya adalah Peter Sondakh yang memimpin Rajawali Corpora, perusahaan yang berdiri sejak 1984.

St Regis Hotel juga sempat menjadi pilihan Raja Salman saat berkunjung ke Bali. Selain St Regis, Peter Sondakh juga memiliki hotel lainnya, sebut saja Sheraton Laguna Resort, The Ritz-Carlton Bali, Sheraton Bandung, Four Seasons Hotel, dan lain sebagainya.

3. Grand Hyatt Hotel

Grand Hyatt Hotel adalah hotel yang dimiliki pendiri Sinar Mas Group, Eka Tjipta Widjaja. Grand Hyatt Hotel berlokasi di Jalan Thamrin, Jakarta Pusat yang juga terhubung dengan pusat perbelanjaan Plaza Indonesia. Karena itulah tarif per malam penginapan hotel ini tergolong menengah ke atas mencapai Rp3 jutaan per malam.

4. JW Marriott Hotel

JW Marriott Hotel dimiliki oleh konglomerat Indonesia Tan Kian yang merupakan pendiri sekaligus pemilik imperium bisnis Dua Mutiara Group. Hotel bintang 5 ini disebut memiliki tarif menginap Rp9 jutaan semalam. Selain Jw Marriott, Tan Kian juga memiliki Ritz Carlton Hotel.

5. Trans Luxury Hotel

Pendiri CT Group, Chairul Tanjung juga dikenal sebagai pengusaha properti. Salah satunya adalah hotel bintang 5, Trans Luxury Hotel. Hotel yang berlokasi di Bandung, Jawa Barat ini memiliki tarif Rp2 jutaan per malam.

Tertarik staycation di hotel-hotel ini?

Tag: Robert Budi Hartono, konglomerat

Penulis/Editor: Fajria Anindya Utami

Foto: Sufri Yuliardi