Jum'at, 22 Januari 2021 Portal Berita Entrepreneur

4 Konglomerat yang Miliki Rumah Sakit Mewah di Indonesia

Foto Berita 4 Konglomerat yang Miliki Rumah Sakit Mewah di Indonesia
WE Entrepreneur, Jakarta -

Menjadi konglomerat Indonesia membuat mereka tak hanya mementingkan diri sendiri. Terbukti dari pembangunan rumah sakit yang mereka lakukan bagi masyarakat Indonesia. Tak hanya rumah sakit seadanya, mereka juga membangun rumah sakit besar dengan fasilitas yang lengkap. 

Bahkan sebagian rumah sakit ini memiliki banyak cabang di mana-mana. Berikut para konglomerat Indonesia yang memiliki rumah sakit di Indonesia:

Baca Juga: Bukan Main! Perusahaan Milik Konglomerat Eddy Sariaatmadja Gelontorkan Ratusan Miliar Buat . . .

1. Mochtar Riady

Nama Mochtar Riady tak pernah terlepas dari Lippo Group. Ya, beliau adalah bos dari Lippo Group yang memiliki Rumah Sakit Siloam.

Rumah Sakit Siloam adalah rumah sakit dengan fasilitas lengkap dan mewah yang memiliki jaringan hingga ke berbagai daerah di Indonesia. Dalam layanan kesehatan pengusaha tersebut menggunakan tiga prinsip, pertama, kualitas layanan rumah sakit standar Amerika Serikat. Kedua, pelayanan sekelas maskapai Singapore Airlines. Ketiga, biaya jasa seharga Mc Donald.

2. Dato Sri Tahir

Dato Sri Tahir adalah pemilik rumah sakit Mayapada yang juga pendiri Mayapada Group. Alasan Tahir membangun rumah sakit adalah karena ia semasa kecil bercita-cita ingin menjadi dokter. Namun, cita-cita itu harus kandas karena harganya yang tak murah. Saat ini rumah sakit Mayapada pun mempunyai beberapa cabang di Indonesia.

3. Boenjamin Setiawan

Konglomerat Boenjamin Setiawan adalah pemilik dari Rumah Sakit Mitra Keluarga yang berada di berbagai kota di Indonesia. Boenjamin adalah seorang dokter yang juga pendiri dari perusahaan farmasi Kalbe Farma.

4. Sudono Salim

Selain sukses dalam bisnis makanan, Sudono Salim juga memiliki salah satu rumah sakit di Indonesia. Rumah sakit itu adalah Rumah Sakit Pantai Indah Kapuk di Jakarta Utara yang terkenal megah dan mewah.

Tag: konglomerat, Mochtar Riady, Dato Sri Tahir

Penulis/Editor: Fajria Anindya Utami

Foto: Sufri Yuliardi