Jum'at, 16 April 2021 Portal Berita Entrepreneur

5 Orang Terkaya di Singapura Setelah Resesi, Siapa Mereka?

Foto Berita 5 Orang Terkaya di Singapura Setelah Resesi, Siapa Mereka?
WE Entrepreneur, Jakarta -

Terlepas dari penurunan ekonomi yang curam, kekayaan gabungan dari 50 orang terkaya di Singapura malah naik 28%. Dilansir Forbes di Jakarta, Jum'at (21/8/2020) miliarder hotpot kelahiran China, Zhang Yong menempati peringkat satu sebagai orang terkaya di Singapura bersama istrinya Shu Ping. Lalu, disusul dengan Li Xiting pendiri Shenzhen Mindray Bio-Medical Electronics.

Berikut ulasan lengkapnya dari Forbes Singapore's Richest List!

Baca Juga: Beneran Nih Singapura Krisis Seperti Ucapan Tengku Zul?

1. Zhang Yong dan Shu Ping

Zhang Yong bersama sang istri, Shu Ping menjadi orang terkaya nomor satu di Singapura berkat hotpot Haidilao International Holding yang mereka dirikan. Kekayaannya pun mencapai USD19 miliar (Rp279 triliun).

2. Li Xiting

Selanjutnya adalah Li Xiting, salah satu pendiri dan ketua Shenzhen Mindray Bio-Medical Electronics, menempati posisi No. 2 dengan kekayaan bersih USD17,8 miliar (Rp261 triliun). Berkat lonjakan permintaan ventilator Shenzhen Mindray dan perangkat medis lainnya membuat saham Shenzhen Mindray yang terdaftar di Shenzhen melonjak di tengah pandemi. Li menjadi warga negara Singapura yang dinaturalisasi seperti Zhang.

3. Goh Cheng Liang

Pendiri Nippon Paint naik satu peringkat ke peringkat 3 karena kekayaan bersihnya meningkat menjadi USD14,8 miliar (Rp217 triliun) dari USD9,5 miliar (Rp139 triliun) tahun lalu.

4. Eduardo Saverin

Posisi No. 4 ditempati oleh salah satu pendiri Facebook Eduardo Saverin, yang diuntungkan dari kenaikan saham Facebook sehingga  meningkatkan kekayaannya menjadi USD14 miliar (Rp205 triliun).

5. Robert dan Philip Ng

Di posisi lima ada saudara real estate Robert dan Philip Ng dari Far East Organization yang kekayaan bersih gabungannya naik USD1,1 miliar (Rp16 triliun) menjadi USD13,2 miliar (Rp194 triliun).

Tag: Orang Terkaya, Singapura, Zhang Yong

Penulis/Editor: Fajria Anindya Utami

Foto: CNBC.com