Usia muda bukanlah alasan bagi seseorang untuk tidak dapat meraih kesuksesan. Cella Vanessa, salah satu pemilik bisnis kosmetik muda yang dapat dikatakan cukup sukses dalam mengembangkan brand kosmetiknya, yakni Azarine Cosmetic.
Womenpreneur asal Surabaya ini tak ragu membagikan kiat suksesnya dalam berbisnis. Sejak usia 17 tahun, Cella sudah turut andil dalam mengembangkan bisnis yang kosmetik. Karena tertarik di bidang marketing, dia pun mengambil pendidikan yang linier dengan passion-nya: Fashion Marketing di Singapura.
Baca Juga: Tips Menjaga Keamanan Siber untuk Pebisnis dan Individu Selama Pandemi Ala Microsoft
Cella tak berhenti belajar dan tak pantang menyerah dalam mengembangkan usahanya. Setelah lulus dari pendidikannya di Singapura, dia pun terjun langsung untuk menjadi Marketing Manager di brand Azarine Cosmetic. Hal pertama yang dilakukan Cella ialah memperbaiki dan mengembangkan digital marketing Azarine Kosmetik.
Seperti kita ketahui, saat ini dunia digital memang tidak dapat dihindari termasuk pada sektor penjualan produk kosmetik. Karena itu, harus memanfaatkan social media misalnya Instagram dan YouTube untuk membangun image dan trust dari masyarakat.
"Harapannya, produk kita makin dikenal dan mendapat tempat di hati masyarakat," ungkap Cella.
Cella mengakui bahwa usahanya dalam mengembangkan bidang digital marketing memang tidak mudah, ada penyesuaian SDM, alat, dan teknologi yang harus dengan cepat dipelajari dan dipahami. Kuncinya, katanya, tetap semangat untuk terus belajar, tidak mudah menyerah, serta tidak takut mengalami kegagalan.
"Gagal itu biasa dalam bidang bisnis. Yang harus kita lakukan ialah terus belajar dari kegagalan sehingga pada percobaan selanjutnya hasilnya menjadi lebih baik," tegas dia.