Senin, 12 April 2021 Portal Berita Entrepreneur

Bisnis 'Rumah Sedep' Rachel Vennya Anyep, Apa Kabar Ngikan dan Taichan?

Foto Berita Bisnis 'Rumah Sedep' Rachel Vennya Anyep, Apa Kabar Ngikan dan Taichan?
WE Entrepreneur, Jakarta -

Rachel Vennya merupakan influencer dan pengusaha muda yang memiliki kerajaan bisnis. Baik itu di bidang fesyen, kecantikan, hingga kuliner.

Tak selamanya kehidupan bisnis akan menghasilkan kemakmuran. Ancaman kebangkrutan juga harus siap ditelan. Saat ini, bisnis kuliner Rachel Vennya sedang mengalami goncangan tersebut.

Rumah makan yang ia dirikan bernama Rumah Sedep sedang menghadapi kenyataan bawha omzetnya semakin menurun. Melalui unggahan dari akun Instagram Rachel, ia menceritakan bahwa Rumah Sedep merupakan salah satu dari tiga bisnis kulinernya yang tidak secemerlang dua yang lainnya.

Rachel juga memiliki bisnis kuliner yang lain, yakni Ngikan Yuk! dan Taichan Goreng. Keduanya hingga saat ini terus berjalan dengan baik, bahkan cabangnya sudah tersebar di beberapa kota di Indonesia.

Baca Juga: Hartanya Ngalir Terus! Ini Kerajaan Bisnis Rachel Vennya

"Gak kayak bisnis F&B-ku yang lain, seperti Ngikan & Taichan Goreng. Rumah Sedep di luar ekspektasiku. Omzet menurun semakin lama," tulisnya.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Disetiap kesuksesan pasti ada kegagalan, di setiap talkshow aku selalu blg bahwa kt harus berani gagal karena kegagalan itu yg membuat kita evaluasi, apa yg bikin gagal? Bagaimana cara menanggulanginya? Gak kayak bisnis F&B ku yg lain spt Ngikan & Taichan Goreng, Rumah Sedep diluar ekspektasi ku, omset menurun semakin lama dan membuat aku harus menutup Rumah Sedep tahun depan. Aku selalu menceritakan kisah kesuksesanku, dan aku jg merasa harus menceritakan dimana aku gagal, karena hidup gak selalu lancar atau seperti di film2 yg dari gak punya duit trus jadi sukses selamanya, pasti selalu naik turun kayak ombak. Bismillah, semoga jadi pelajaran buat aku & aku bisa ngembangin lg bisnis apa ya selanjutnya yg timeless? Semangat!! Jangan lupa untuk makan di Rumah Sedep sebelum kita berpisah ??

A post shared by Rachel Vennya Al-Hakim (@rachelvennya) on

Melihat kenyataan tersebut, membuat Rachel memutuskan untuk menutup Rumah Sedep tahun depan. Kendati demikian, Ibu dua anak ini menerima dengan lapang dada dan menjadikannya sebagai pelajaran untuk dirinya dan orang lain.

“Aku selalu menceritakan kisah kesuksesanku. Dan, aku juga merasa harus menceritakan saat aku gagal. Hidup gak selalu lancar. Pasti selalu naik-turun kayak ombak,” curhat Rachel Vennya.

Baca Juga: Startup Kuliner PHK Ratusan Pegawai, Alasannya...

Seperti diketahui, Rumah Sedep milik Rachel Vennya merupakan rumah makan serupa warteg versi premium. Mulanya, rumah makan tersebut memiliki banyak peminat. Bahkan, banyak YouTuber yang ikut mengantre sekaligus memberikan ulasan makanan di sana.

Tag: Bisnis Makanan, Tips Bisnis, strategi bisnis

Penulis/Editor: Clara Aprilia Sukandar

Foto: Instagram/rachelvennya