Rabu, 24 April 2024 Portal Berita Entrepreneur

Bos Uniqlo Lompati Kekayaan CEO Softbank

Foto Berita Bos Uniqlo Lompati Kekayaan CEO Softbank
WE Entrepreneur, Jakarta -

Kekayaan Bos Softbank Masayoshi Son terlewati oleh kekayaan Tadashi Yanai, Bos Uniqlo. Yanai masuk ke dalam daftar 50 orang terkaya di Jepang versi Forbes 2019.

Melansir dari Forbes, Yanai memiliki kekayaan mencapai US$24,9 miliar atau setara Rp352,4 triliun. Di tahun ini, kekayaannya menambah sebesar US$5,6 miliar atau Rp79,2 triliun, 2019 ini merupakan tahun pertambahan paling terbesar.

Baca Juga: Gils! CEO SoftBank Kalahkan Kekayaan Warren Buffett

Baca Juga: Negosiasi dengan SoftBank dkk, Uber Mau Lakukan Apa Tuh?

Baca Juga: Usai Pemilu, Kisah Miliarder Ini Bikin Pilu

Pria kelahiran 7 Februari 1949 ini memiliki dua orang anak. Usaha yang dirintisnya bergerak di bidang pakaian ritel, Fast Retailing, induk dari Uniqlo. Dia dan keluarga memiliki 44% saham dari perusahaan tersebut.

Fast Retailing juga memiliki dua ritel lainnya, yakni J Brand dan Theory. Yanai mengandalkan bisnis di China dan Thailand untuk kawasan Asia dalam memasarkan Uniqlo. Yanai memang mengesampingkan tujuannya pada 2012 untuk membuka 1.000 toko Uniqlo di AS. Tapi Uniqlo hanya membuka 47 toko di AS.

Yanai ingin perusahaannya menjadi peritel pakaian terbesar di dunia, yang berarti harus melampaui H&M dan Inditex (induk dari Zara).

Tag: Uniqlo, Tadashi Yanai, miliarder

Penulis/Editor: Clara Aprilia Sukandar

Foto: Dictio