Minggu, 24 Oktober 2021 Portal Berita Entrepreneur

Miliarder AS: Jika Anda Tidak Mengerti Bitcoin, Berarti Anda Sudah Tua

Foto Berita Miliarder AS: Jika Anda Tidak Mengerti Bitcoin, Berarti Anda Sudah Tua
WE Entrepreneur, Jakarta -

Miliarder investor Leon Cooperman mengatakan orang-orang yang tidak mengerti bitcoin berarti orang tua. Cooperman bahkan menyebut orang-orang seperti itu lebih baik berinvestasi dengan emas untuk uang mereka.

"Saya mengatakan bahwa jika Anda tidak mengerti bitcoin, itu berarti Anda sudah tua. Saya 78. Saya sudah tua. Saya tidak mengerti," katanya di "Squawk Box" CNBC sebagaimana dikutip di Jakarta, Jumat (10/9/21).

Cooperman mengaku akan sangat berhati-hati dengan bitcoin.

Baca Juga: Keren! Suami-Istri di Filipina Debut Jadi Miliarder Dunia, Hartanya Nyaris Rp40 T!

"Dugaan saya adalah saya akan sangat berhati-hati dalam bitcoin. Saya tidak berpikir itu masuk akal," katanya. "Dan jika Anda gugup tentang dunia, emas bagi saya akan menjadi tempat yang lebih baik untuk menyimpan nilai daripada bitcoin."

Meski demikian, manajer hedge-fund ini menambahkan bahwa dia memiliki sangat sedikit emas. "Kau tahu, aku tukang kertas," katanya. "Saya seorang optimis abadi."

Harga logam mulia turun 9% selama 12 bulan terakhir, sementara bitcoin telah naik 60% pada periode yang sama.

Bitcoin memiliki awal yang kuat minggu ini menembus di atas USD50.000 (Rp711 juta) menjelang adopsi token bersejarah El Salvador sebagai alat pembayaran yang sah. Tetapi harganya jatuh pada hari Selasa sebanyak 17%, menjadi USD43.050 (Rp612 juta).

Sementara untuk saham, Cooperman mengatakan dia mengawasi inflasi, sinyal dari Federal Reserve, dan suku bunga untuk investasi masa depan.

"Struktur pasar rusak, jadi ketika ada alasan mendasar yang nyata bagi pasar untuk turun, itu akan turun begitu cepat sehingga kepala Anda akan pusing," katanya. "Tidak ada kekuatan penstabil di pasar sekarang. Semuanya dijalankan oleh mesin."

Cooperman meramalkan tidak akan ada resesi di AS dalam waktu dekat, bahkan dalam satu tahun atau lebih.

Tag: miliarder, Leon Cooperman, Bitcoin

Penulis/Editor: Fajria Anindya Utami

Foto: REUTERS/Jeff Zelevansky