Jum'at, 24 September 2021 Portal Berita Entrepreneur

Kisah Orang Terkaya: Michael Otto, Pewaris Bisnis Pos yang Sulap Perusahaan Jadi Raksasa Konglomerat

Foto Berita Kisah Orang Terkaya: Michael Otto, Pewaris Bisnis Pos yang Sulap Perusahaan Jadi Raksasa Konglomerat
WE Entrepreneur, Jakarta -

Salah satu orang terkaya di Jerman, Michael Otto ialah ketua dari Otto Group Jerman. Perusahaannya menjadi perusahaan pesanan pos terbesar di dunia yang didirikan oleh ayahnya, Werner Otto pada tahun 1949 di Hamburg, Jerman.

Pria kelahiran 12 April 1943 ini berhasil membawa perusahaannya memiliki pendapatan lebih dari USD15 miliar (Rp217 triliun). Kini, Otto Group memiliki lebih dari 40 perusahaan di bidang ritel (termasuk Crate and Barrel), real estat, dan layanan keuangan.

Michael Otto telah berada di perusahaan selama lebih dari 26 tahun hingga tahun 2007. Ia adalah alumnus Universitas Hamburg dan Universitas Munich di mana ia memperoleh gelar doktor. Saat ini, ia menjabat sebagai ketua dewan pengawas. Kakak Michael, Alexander, dan ibu tirinya Maren serta putrinya Katharina (semuanya miliarder) juga memiliki saham di Otto Group.

Baca Juga: Kisah Orang Terkaya: Jerry Jones, Pemilik Klub American Foot Ball Berharta Rp129 Triliun

Namun, terpisah dari Michael, mereka memiliki ECE Group, sebuah perusahaan real estate yang berfokus pada pusat perbelanjaan, dan saham di perusahaan properti perkantoran Paramount Group.

Otto dan keluarganya memiliki real estat yang luas di Kanada dan di Amerika Serikat, pusat perbelanjaan di Jerman dan bagian dari rantai perabotan rumah Crate & Barrel. Ia juga dikenal sebagai pemerhati lingkungan yang berkomitmen, perusahaannya telah lama menggembar-gemborkan produk yang aman bagi lingkungan.

Pada tahun 1993, ia mendirikan Yayasan Michael Otto. Yayasan ini memainkan peran penting dalam memajukan dialog multi-stakeholder tentang isu-isu lingkungan yang panas. Michael dikenal sangat dermawan dan dermawan karena dia mendukung banyak organisasi yang membela kemanusiaan dan juga lingkungan. Hari ini, pada Juli 2021, Michael Otto memiliki kekayaan bersih USD8,9 miliar (Rp128 triliun).

Tag: Michael Otto, Kisah Orang Terkaya

Penulis/Editor: Fajria Anindya Utami

Foto: Michael-otto.info