Kamis, 24 Juni 2021 Portal Berita Entrepreneur

Kisah Orang Terkaya: Jorge Moll Filho, Ahli Jantung yang Jadi Miliarder Dunia

Foto Berita Kisah Orang Terkaya: Jorge Moll Filho, Ahli Jantung yang Jadi Miliarder Dunia
WE Entrepreneur, Jakarta -

Salah satu orang terkaya asal Brasil, Jorge Moll Filho adalah seorang ahli jantung yang mendirikan laboratorium pencitraan diagnostik kesehatan pada tahun 1977 dan mengubahnya menjadi salah satu rumah sakit dan operator lab terbesar di Brasil.

Bisinsnya di bidang kesehatan ini diberi nama Rede D'Or dan telah memiliki lebih dari 30 rumah sakit. Jorge Moll Filho lahir di Rio de Janeiro, Brasil.

Baca Juga: Kisah Orang Terkaya: Marcel Herrmann Telles, Pemilik Raksasa Bir Dunia

Pada tahun 2010, Moll menjual anak perusahaan Labs D’Or kepada Fleury SA yang diperdagangkan secara publik, penyedia layanan medis Brasil, dengan harga lebih dari USD750 juta. Pada tahun yang sama, ia memperoleh kendali atas Sao Luiz, sebuah grup rumah sakit yang berbasis di Sao Paulo.

Pada 2015, firma ekuitas swasta Carlyle Group dan sovereign-wealth fund Singapura GIC Pte. Ltd. membeli saham di operator rumah sakit Brasil. Pada bulan Desember 2015, bank Brasil, BTG Pactual, menjual hampir 12% Rede D'or dengan harga sekitar USD595 juta.

Tak banyak informasi mengenai Jorge Moll, namun Forbes mencatat Moll tinggal di Rio de Janeiro dan merupakan presiden dewan direksi Rede D’or. Ia juga memiliki harta kekayaan mencapai USD12,2 miliar (Rp176 triliun).

Tag: Jorge Moll Filho, Kisah Orang Terkaya, Brasil

Penulis/Editor: Fajria Anindya Utami

Foto: The Cap/Jorge Moll Filho