Minggu, 09 Mei 2021 Portal Berita Entrepreneur

Kisah Orang Terkaya: Yu Renrong, Miliarder China yang Misterius tapi Hartanya Rp189 T

Foto Berita Kisah Orang Terkaya: Yu Renrong, Miliarder China yang Misterius tapi Hartanya Rp189 T
WE Entrepreneur, Jakarta -

Miliarder asal China, Yu Renrong mendirikan Will Semiconductor Co., Ltd. Shanghai. Hingga saat ini, ia adalah pimpinan perusahaan tersebut. Yu merupakan kelahiran 1966 yang hari ini berusia 52 tahun. Ia menerima gelar sarjana dari Universitas Tsinghua dan sekarang adalah salah satu orang terkaya di dunia dengan kekayaan bersih USD13 miliar (Rp189 triliun), menurut Forbes.

Tak banyak informasi yang bisa didapatkan untuk mengulik lebih dalam mengenai Yu Renrong. Namun yang pasti, salah satu lini bisnisnya yang paling moncer adalah OmniVision Technologies Inc. sebagai salah satu perusahaan China yang diperdagangkan secara publik dan menjadi bagian dari Will Semiconductor.

Baca Juga: Kisah Orang Terkaya: Forrest Li, Pendiri Shopee yang Merantau dari China ke Singapura

Perusahaan tersebut merancang dan mengembangkan produk pencitraan digital untuk digunakan pada ponsel, notebook, netbook dan webcam, kamera keamanan dan pengintai, hiburan, sistem pencitraan otomotif dan medis.

Berkantor pusat di Santa Clara, California, OmniVision Technologies memiliki kantor di AS, Eropa Barat, dan Asia. Pada tahun 2016, OmniVision diakuisisi oleh konsorsium investor China yang terdiri dari Hua Capital Management Co., Ltd., CITIC Capital Holdings Limited, dan Goldstone Investment Co., Ltd.

Tag: Yu Renrong, Kisah Orang Terkaya, miliarder, China (Tiongkok)

Penulis/Editor: Fajria Anindya Utami

Foto: Aceh bisnis