Minggu, 09 Mei 2021 Portal Berita Entrepreneur

Wanita Terkaya Dunia Masih Dipegang Pewaris L'Oreal, Harta Kekayaannya Tembus Rp1.179 T

Foto Berita Wanita Terkaya Dunia Masih Dipegang Pewaris L'Oreal, Harta Kekayaannya Tembus Rp1.179 T
WE Entrepreneur, Jakarta -

Posisi wanita terkaya dunia masih dipegang oleh Francoise Bettencourt Meyers. Ia adalah pewaris sekaligus cucu kerajaan bisnis kosmetik asal Prancis, L'Oreal. Forbes mencatat, kekayaan Bettencourt Meyers mencapai USD77,1 miliar atau sekitar Rp1.179 triliun.

Perempuan berusia 67 tahun itu menjadi penerus L'Oreal pada 2017 usai sang ibu, Liliane Bettencourt meninggal dunia pada usia 94 tahun. Saat itulah Meyers yang mengambil gelar terkaya tersebut. Meyers dan kedua puteranya memiliki 33 persen saham perusahaan kosmetik ternama dunia, L'Oreal. Karena itu, sebanyak 90 persen dari total kekayaan keluarga Bettencourt-Meyers berasal dari saham L'Oreal.

Baca Juga: Pandemi Usai, Taipan Barang Mewah Ini Justru Makin Kaya, Jadi Orang Terkaya Ketiga di Dunia!

Meyers lahir pada 10 Juli 1953. Meski dikenal sebagai pewaris L'Oreal, tetapi ia juga memiliki karir tersendiri yaitu penulis terkemuka yang telah menulis buku-buku tentang hubungan Yahudi-Kristen serta mitologi Yunani. Selain itu, Meyers juga telah menulis buku-buku tentang Yudaisme dan Katolik, Suku Israel, dan silsilah keluarga Adam dan Hawa.

Meyers telah bergabung dengan perusahaan sejak dini. Ia bahkan telah menjabat sebagai direksi L'Oreal sejak 1997 sekaligus chairwoman dari induk perusahaan L'Oreal. Di tangannya, L'Oreal masih menjadi produk kosmetik yang diincar banyak orang.

Adapun di posisi kedua wanita terkaya dunia ada Alice Walton, penerus kerajaan ritel Walmart. Kekayaannya tercatat mencapai USD61,8 miliar atau hampir Rp900 triliun. Lalu, ada juga mantan istri Jeff Bezos, MacKenzie Scott. Perempuan berusia 50 tahun itu dilaporkan Forbes memiliki harta USD53 miliar atau setara Rp768 triliun. Sebagaimana diketahui, MacKenzie mendapat kekayaannya dari pembagian harta berupa saham Amazon.

Tag: Françoise Bettencourt Meyers, loreal

Penulis/Editor: Fajria Anindya Utami

Foto: Reuters