Rabu, 28 Juli 2021 Portal Berita Entrepreneur

Hartanya Capai Rp1,3 Triliun, Mobil Mantan Stafsus Belva Devara Ternyata Hanya. . .

Foto Berita Hartanya Capai Rp1,3 Triliun, Mobil Mantan Stafsus Belva Devara Ternyata Hanya. . .
WE Entrepreneur, Jakarta -

CEO Ruangguru Adamas Belva Syah Devara belum lama ini resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Staf Khusus (Stafsus) milenial Presiden Joko Widodo (Jokowi). Tepatnya pada hari Selasa, (21/4/2020) Belva membuat surat terbuka terkait pengunduran dirinya melalui Instagram.

Adapun alasan pengunduran dirinya berkaitan dengan terpilihnya Ruangguru sebagai mitra program Kartu Prakerja. Ruangguru sendiri didirikan oleh Belva bersama Iman Usman hingga menjadi sebuah start up pendidikan yang sukses.

Baca Juga: Mengenal Adamas Belva Devara, Salah Satu Staf Milenial Sekaligus Pendiri Ruangguru

"Pengunduran diri tersebut telah saya sampaikan dalam bentuk surat kepada Bapak Presiden tertanggal 15 April 2020, dan disampaikan langsung ke Presiden pada tanggal 17 April 2020," tulis Belva melalui postingan di akun Instagram miliknya @belvadevara, Selasa (21/4/2020).

Pria berusia 29 tahun ini ternyata tercatat memiliki harta kekayaan mencapai Rp1,3 triliun. Meski hartanya triliunan, Belva ternyata hanya memiliki satu unit mobil, yaitu Honda HR-V lansiran 2014. Dalam laporan e-LHKPN tersebut, mobil jenis Sport Utility Vehicle (SUV) Compact ini memiliki nilai jual Rp250 juta.

Hal tersebut dilihat dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang disampaikan pada 20 Februari 2020 dari elhkpn.kpk.go.id.

Tag: Belva Devara, Ruangguru

Penulis/Editor: Fajria Anindya Utami

Foto: Instagram Belva