Selasa, 18 Mei 2021 Portal Berita Entrepreneur

Kian di Hati Masyarakat Indonesia, Ini Sejarah Sendal Swallow yang Melegenda Sejak 1982

Foto Berita Kian di Hati Masyarakat Indonesia, Ini Sejarah Sendal Swallow yang Melegenda Sejak 1982
WE Entrepreneur, Jakarta -

Sandal legendaris di Indonesia, sandal Swallow merupakan merek dari PT Sinar Jaya Prakarsa. Perusahaan tersebut sudah berdiri sejak 1982 yang didirikan oleh Amir Djohan selaku pemilik dan komisaris.

Produksi Swallow sendiri berlokasi di Jalan Kamal Raya No 1 (Tegal Alur), Cengkareng. Perjalanan sandal Swallow yang sudah 38 tahun ini terus bertransformasi berawal jadi jenis model sandal polos dengan diperbanyak variasi warnanya, sandal Swallow hingga saat ini sudah memiliki banyak jenis warna yang menyesuaikan minat pasar.

Baca Juga: Kisah Inspiratif Seorang Pria Sukses Jadi Miliarder Hanya Jualan Teh Susu

Sandal Swallow saat baru pertama kali muncul dibanderol hanya Rp1.500. Namun seiring naiknya biaya bahan baku produksi, maka harga jual mulai naik perlahan. Saat ini ada dikisaran Rp13.000 sesuai dengan ukurannya.

Sandal Swallow memang hadir dengan harga murah agar bisa dijangkau semua kalangan masyarakat. Sebagaimana kita ketahui, biasanya sandal ini bisa kita temui saat orang-orang ke pasar, masjid atau sandal harian di rumah.

Sejak dahulu eksistensi sandal Swallow memang kerap digunakan masyarakat Indonesia. Hingga kini, meski fashion kian modern, Swallow tetap di hati dan digunakan masyarakat Indonesia. Produsen juga tak terpengaruh untuk mengubah logo, model serta nama sandal legendaris ini.

Tag: Swallow, perusahaan indonesia

Penulis/Editor: Fajria Anindya Utami

Foto: Twitter/tenacioustoys