Minggu, 17 Januari 2021 Portal Berita Entrepreneur

Saham Amazon Melambung, Dalam 15 Menit Kekayaan Jeff Bezos Bertambah Rp180 Triliun

Foto Berita Saham Amazon Melambung, Dalam 15 Menit Kekayaan Jeff Bezos Bertambah Rp180 Triliun
WE Entrepreneur, Jakarta -

Memiliki sebuah usaha berkelas dunia jelas saja membuat Jeff Bezos mudah mendapatkan kekayaan. Dilansir dari Bloomberg di Jakarta, Jum'at, (31/1/2020) Jeff Bezos diketahui sudah jauh lebih kaya lagi.

Hal ini lantaran saham Amazon.com Inc. melonjak 12% menjadi US$2.100 dalam perdagangan yang diperpanjang pada pukul 4:16 sore di New York, setelah perusahaan e-commerce AS terbesar melaporkan hasil kuartal keempat yang mendepak perkiraan Wall Street.

Bezos yang memang tercata sudah menjadi orang terkaya di dunia telah menambahkan US$13,2 miliar kekayaannya dalam waktu 15 menit atau setara dengan Rp180 triliun. Kekayaan bersihnya pun menjadi sekitar US$129,5 miliar, menurut Bloomberg Billionaires Index.

Baca Juga: Penghujung Tahun, Saham Amazon Menggunung! Kekayaan Jeff Bezos Pun...

Pria berusia 56 tahun ini memiliki sekitar 12% saham dari stok Amazon yang beredar, yang menjadi bagian terbesar dari kekayaannya. Kepemilikannya atas Blue Origin yang dipegang olehnya pun menyumbang sekitar US$6,2 miliar. Lonjakan Kamis malam menambahkan lebih dari US$90 miliar nilai pasar Amazon, mendorongnya di atas US$1 triliun.

Bahkan mantan istrinya, MacKenzie Bezos pun kecipratan kekayaan ini sebab memiliki sekitar 4% saham Amazon. Kini, ia memulai hari sebagai orang terkaya ke-24 di dunia dengan kekayaan US$37,1 miliar.

Tag: Jeff Bezos, Amazon

Penulis/Editor: Fajria Anindya Utami

Foto: VOX