Minggu, 07 Maret 2021 Portal Berita Entrepreneur

Ini Sosok Hassan Jameel, Miliarder Saudi yang Baru Putus dari Rihanna

Foto Berita Ini Sosok Hassan Jameel, Miliarder Saudi yang Baru Putus dari Rihanna
WE Entrepreneur, Jakarta -

Hassan Jameel, pengusaha sekaligus miliarder asal Arab Saudi ini diketahui baru saja putus dari penyanyi top dunia, Rihanna yang sudah menjalin kasih selama tiga tahun lamanya. Hassan Jameel diketahui sebagai pewaris Toyota di Arab yang merupakan perusahaan distributor terbesar di Timur Tengah.

Hassan juga menjabat sebagai presiden deputi dan wakil ketua di perusahaan Abdul Latif Jameel. Dilansir dari Business Insider, Jakarta (22/1/2020), Abdul Latif Jameel merupakan perusahaan yang berdiri pada 1945 oleh kakek Hassan Jameel yang bernama Abdul Latif Jameel.

Saat ini Hassan diketahui mengepalai divisi operasi domestik perusahaan di Arab Saudi. Selain itu, ia juga menangani bisnis automotif, tanah, real estate, permesinan, dan consumer products.

Hassan Jameel sebelum mengambil peran dalam bisnis keluarganya rupanya menempuh pendidik sarjana di bidang ekonomi internasional di Universitas Sophia, Tokyo, Jepang. Lalu ia meraih gelar MBA dari London Business School.

Hassan Jameel bisa dikatakan sebagai orang yang cerdas karena ia juga menguasai kemampuan berbagai Bahasa seperti bahasa Inggris, Arab dan Jepang. Diketahui, Hassan Jameel pernah bekerja di kantor pusat perusahaan Toyota Jepang.

Tak hanya itu, Hassan juga memegang jabatan sebagai presiden dalam Community Jameel yakni sebuah badan amal yang dijalankan oleh perusahaan keluarganya.

Community Jameel sendiri beroperasi dalam berbagai inisiatif yang mempromosikan dan berkontribusi pada perubahan social yang positif serta keberlanjutan ekonomi. Organisasi tersebut mengkoordinasikan program-program social yang berfokus pada pengembangan sosial, budaya, pendidikan dan ekonomi individu serta komunitas di kawasan Timur Tengah.

Dilansir dari Forbes, keluarga Jameel pun menempati peringkat keempat dalam daftar Forbes Middle East 2017 tentang keluarga terkaya di dunia Arab. Adapun kekayaan kolektifnya yakni sebesar USD2,2 miliar atau Rp30 triliun.

Baru-baru ini kehidupan percintaan Hassan juga sukses menarik perhatian. Setelah sebelumnya pernah menikah dengan seorang ahli seni asal Tunisia, Lina Lazaar pada tahun 2012 dan bercerai pada 2017, ia juga sempat digosipkan dekat dengan supermodel Naomi Campbell.

Lalu media pertama kali mengendus hubungan Rihanna dan Hassan Jameel pada tahun 2017 lalu. Keduanya kedapatan terekam saat bermesraan dan minum kopi bersama dalam perjalanan ke Spanyol. Meski awalnya identitas Hassan masih belum jelas, namun kecanggihan zaman dan sosial media membuat nama Hassan Jameel mencuat. Dan pada 17 Januari 2020 kemarin, hubungan keduanya pun dikabarkan kandas.

Tag: Hassan Jameel, Arab Saudi

Penulis/Editor: Fajria Anindya Utami

Foto: Twitter/bayinganandavid