Senin, 12 April 2021 Portal Berita Entrepreneur

Tahun 2019 Gulung Tikar, Sederet Toko Kue Kekinian Milik Artis Ini Telantar...

Foto Berita Tahun 2019 Gulung Tikar, Sederet Toko Kue Kekinian Milik Artis Ini Telantar...
WE Entrepreneur, Jakarta -

Naik turunnya bisnis merupakan hal yang biasa. Sepanjang tahun 2019, ada beberapa bisnis milik artis yang harus gulung tikar karena beberapa alasan, salah satunya adalah bisnis cake kekinian para artis tanah air yang mulai telantar.

Berikut daftar bisnis cake kekinian milik artis yang memutuskan tutup di tahun 2019:

1. Kuenya Ayu milik Ayu Ting Ting

Berdiri sejak tahun 2018, Kuenya Ayu merupakan salah satu dari sekian banyaknya bisnis kue artis yang sempat viral. Membuka cabang pertamanya di Bekasi, dilanjutkan dengan pembukaan berbagai kota di Jakarta dan sekitarnya.

Toko Kue milik Ayu Ting Ting ini mendapat sambutan baik di kalangan para penggemar sang penyanyi dangdut. Namun, banyak juga yang memberikan ulasan kurang baik pada kuenya.

Baca Juga: Bisnis 'Rumah Sedep' Rachel Vennya Anyep, Apa Kabar Ngikan dan Taichan?

Akun Instagram resmi Toko Kuenya Ayu mulai berhenti mengunggah konten pada bulan Juli 2019. Diduga bisnis Ayu Ting Ting ini mengalami kebangkrutan. Sebab selain akun media sosial yang sudah enggak aktif, toko Kuenya Ayu mulai tutup satu per satu.

2. Roti Mama Nia milik Nia Ramadhani

Nia Ramadhani turut bergabung dalam bisnis kue artis dengan membuka toko roti bernama Roti Mama Nia. Sayangnya, sejak awal pembukaan toko rotinya tersebut, Nia mendapatkan cibiran dari berbagai pihak, salah satunya berasal dari food blogger.

Secara garis besar, ulasan itu berbunyi jika roti dari Roti Mama Nia memiliki rasa yang kurang sedap dan dibanderol dengan harga cukup mahal.

3. Semarang WifeCake milik Chelsea Olivia

Selanjutnya, Chelsea Olivia juga ikut membuka toko kue bernama Semarang WifeCake yang berlokasi di Semarang. Produk dari usaha ini adalah sebuah kue kombinasi pastry dan cheesecake yang hadir dalam beberapa rasa kekinian dan berbagai ukuran.

Sayangnya, akun Instagram resmi Semarang WifeCake mengumumkan kalau toko akan tutup sementara waktu. Pengumuman itu diunggah pada awal tahun 2019 lalu. Banyak yang menduga jika toko kue ini sebenarnya tutup secara permanen karena mengalami kebangkrutan.

Baca Juga: Tengok Sisi Bisnis Luna Maya VS Syahrini, Tajiran Siapa?

4. Princess Cake milik Syahrini

Dan yang terakhir adalah toko kue Princess Cake milih penyanyi cetar Syahrini. Digadang-gadang sebagai salah satu oleh-oleh yang wajib dibeli saat berkunjung ke Bogor dan Bandung, toko kue ini selalu kebanjiran pembeli di seluruh cabangnya di kedua kota tersebut. Bisnis artis Syahrini ini dapat dibilang sukses di antara artis lainnya. Namun, kesukesan itu seakan tenggelam seiring berjalannya waktu.

Pasalnya, akun resmi Princess Cake Syahrini pun sudah tidak aktif lagi, baik Bogor maupun Bandung. Warganet menduga jika bisnis tersebut mengalami kebangkrutan sehingga tutup di tahun 2019.

Tag: Bisnis Artis, Bisnis Makanan, Artis Indonesia

Penulis/Editor: Clara Aprilia Sukandar

Foto: Instagram/princesscake