Selasa, 11 Mei 2021 Portal Berita Entrepreneur

Dipecat, Eks CEO Boeing Malah Makin Tajir

Foto Berita Dipecat, Eks CEO Boeing Malah Makin Tajir
WE Entrepreneur, Jakarta -

Dennis Muilenburg dipecat sebagai CEO Boeing belum lama ini. Kehilangan jabatannya tidak membuat dirinya kehilangan harta. Ia justru akan semakin kaya raya.

Jumlah pasti uang yang akan ia terima memang belum dipastikan berapa besarannya. Hal ini akan tergantung pada negosiasinya dengan Boeing, termasuk seperti apa perusahaan mengganggap kepergiannya itu. Entah itu pensiun, atau pengunduran diri, atau bisa juga PHK.

Baca Juga: Dianggap Gatot! CEO Boeing Resmi Dicopot

Pengajuan publik menunjukkan, Dennis bisa mendapatkan tunjangan senilai lebih dari US$30 juta atau Rp420 miliar. Sementara itu, pesangon yang mungkin didapatkan Dennis adalah sebesar US$7 juta atau Rp98 miliar.

Tidak hanya itu, CEO yang membuat Boeing terkena dua kali skandal jatuhnya pesawat ini memiliki saham senilai US$20 juta atau Rp280 miliar dan paket pensiun berjumlah lebih dari US$11 juta atau Rp154 miliar.

Baca Juga: CEO Boeing Tak Lagi Rangkap Jabatan

Sebelum berkarier sebagai CEO Boeing, Dennis pernah menjabat beberapa posisi eksekutif, seperti kepala petugas operasi dan CEO divisi pertahanan dan keamanan dalam perusahaan yang sama.

Tag: Boeing, Chief Executive Officer (CEO)

Penulis/Editor: Clara Aprilia Sukandar

Foto: Istimewa