Sabtu, 23 November 2024 Portal Berita Entrepreneur

Cantik, Muda dan Pengusaha, Wanita 27 Tahun Ini Punya Harta Rp3,2 T Lewat Bisnis Ini!

Foto Berita Cantik, Muda dan Pengusaha, Wanita 27 Tahun Ini Punya Harta Rp3,2 T Lewat Bisnis Ini!
WE Entrepreneur, Jakarta -

Cantik, muda sekaligus pengusaha, ialah Daniella Pierson, pendiri perusahaan buletin yang berfokus pada wanita, The Newsette. Ia mendirikan The Newsette ketika berusia 19 tahun. Saat ini Pierson menjadi salah satu wanita kulit berwarna terkaya di AS pada usia 27 tahun, lebih muda dari hampir semua pengusaha wanita mandiri.

Sebagai seorang pendiri Latinx, Pierson membangun The Newsette dari nol menjadi USD40 juta (Rp593 miliar) dalam pendapatan dengan laba setidaknya USD10 juta (Rp148 miliar) tahun lalu, katanya.

Baca Juga: Perusahaan Nuklir Bill Gates Dapat Uang Rp11 Triliun, Akan Digunakan untuk Apa?

Melansir Forbes di Jakarta, Jumat (19/8/22) dua minggu lalu dia menjual sedikit saham di The Newsette kepada seorang investor dalam sebuah transaksi yang memberi nilai perusahaan sebesar USD200 juta (Rp2,6 triliun). Ini adalah uang luar pertama yang dia ambil selain pinjaman USD15.000 dari orang tuanya, yang sudah ia bayar kembali. Pierson tetap menjadi pemegang saham mayoritas perusahaan.

Dia juga salah satu pendiri dan salah satu CEO dari startup kesehatan mental Wondermind yang berusia kurang dari setahun bersama penyanyi dan aktris Selena Gomez dan CEO Kicked to the Curb Productions, Mandy Teefey yang merupakan ibu Selena Gomez.

Sahamnya di perusahaan itu dikombinasikan dengan uang tunai dan investasi lain yang dia buat, membuat kekayaan bersih Pierson mencapai USD220 juta (Rp3,2 triliun), menurut perkiraan Forbes.

Pierson sempat menutupi bahwa ia hanyalah seorang anak magang di situs buletinnya.

"Saya tidak ingin mengatakan bahwa saya adalah pendirinya," jelasnya. Pierson mengaku bahwa ia kurang percaya diri.

Setelah lulus kuliah, Pierson mulai meminta iklan. Dia mengatakan pendapatan meningkat dari USD1 juta (Rp14,8 miliar) pada 2019 menjadi USD7 juta (Rp103 miliar) pada 2020 menjadi USD40 juta (Rp593 miliar) pada 2021, dengan kemitraan dan pengiklan yang mencakup Bumble, Fidelity, Old Navy, Twitter, dan Walmart. Dia masuk ke dalam daftar Forbes Under 30 dalam kategori Media pada tahun 2020 ketika berusia 24 tahun.

Saat ini, buletin gratisnya yang memadukan berita dan tautan ke artikel tentang hal-hal seperti produk kecantikan alami memiliki lebih dari 500.000 pelanggan, sebagian besar wanita berusia 18 hingga 35 tahun.

Tag: Daniella Pierson, Pengusaha

Penulis/Editor: Fajria Anindya Utami

Foto: Instagram/Daniella Pierson