Rabu, 24 April 2024 Portal Berita Entrepreneur

LPDB-KUMKM Buka Rekrutmen Calon Penyelenggara Inkubator Wirausaha 2024

Foto Berita LPDB-KUMKM Buka Rekrutmen Calon Penyelenggara Inkubator Wirausaha 2024
WE Entrepreneur, Jakarta -

Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (LPDB-KUMKM) resmi membuka rekrutmen untuk calon penyelenggara Inkubator Wirausaha LPDB-KUMKM 2024.

Inkubator Wirausaha LPDB-KUMKM merupakan program yang dilaksanakan untuk memberikan dukungan kepada inkubator yang berperan aktif dalam inkubasi para wirausaha koperasi, Usaha Kecil Menengah (UKM), dan startup-startup dalam mengembangkan bisnis mereka dari tahap ide awal hingga mencapai dampak ekonomi dan sosial yang signifikan.

Rekrutmen ini resmi dibuka pada 2 Oktober 2023 dan akan berlangsung hingga 2 Desember 2023 mendatang.

Baca Juga: LPDB-KUMKM Dukung Program Hilirisasi Komoditas Pangan

"Kami mengundang semua lembaga inkubator yang berkomitmen untuk mendukung pengembangan wirausaha dan bisnis yang berkelanjutan untuk segera mendaftar dan bergabung dalam perjalanan ini," ujar Direktur Utama LPDB-KUMKM Supomo dalam keterangannya, Sabtu (30/9/2030).

Supomo menekankan bahwa LPDB-KUMKM memandang penting agar proses rekrutmen ini berjalan dengan transparan, cepat, dan efisien. Oleh karena itu, LPDB-KUMKM telah mengadopsi pendekatan digital yang inovatif dengan melaksanakan seluruh rekrutmen melalui aplikasi Room of Incubation Development Over Internet (RiDi).

"Kami yakin bahwa platform ini akan memberikan kemudahan dalam proses pendaftaran dan penilaian, sehingga dapat membawa kami lebih dekat kepada lembaga inkubator berkualitas yang akan berperan penting dalam mendukung wirausaha dan bisnis di Indonesia," jelasnya.

Supomo mengajak semua lembaga inkubator yang berdedikasi untuk mendukung perkembangan wirausaha Indonesia untuk segera mendaftar dalam program ini tentunya dengan program-program inkubasi yang menarik dan berkelanjutan.

"Kehadiran program ini merupakan komitmen kami LPDB-KUMKM untuk terus mendorong inovasi dan kreativitas di kalangan wirausaha koperasi, UKM, dan startup. Memberikan pendampingan dan akses ke sumber daya yang diperlukan untuk mengembangkan bisnis mereka. Serta memfasilitasi akses ke pembiayaan yang terjangkau dan berkelanjutan," tambah Supomo.

Sementara itu, terkait dengan kriteria maupun persyaratan untuk pendaftaran calon lembaga inkubator dapat diakses melalui laman inkubator.lpdb.id atau melalui saluran komunikasi resmi LPDB-KUMKM di media sosial.

"Kami berharap para lembaga inkubator yang memiliki visi dan komitmen untuk memajukan kewirausahaan di Indonesia akan memanfaatkan kesempatan ini untuk berpartisipasi dalam Program Inkubator Wirausaha LPDB-KUMKM Tahun 2024," ucapnya.

Baca Juga: Dibawa Kemenkop UKM, Entrepreneur Hub Kembali Dongkrak Level UMKM!

Tag: Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (LPDB-KUMKM), Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)

Penulis: ***

Editor: Rosmayanti

Foto: LPDB-KUMKM