Rabu, 24 April 2024 Portal Berita Entrepreneur

Awal Syailendra Capital Berdiri, Jos Parengkuan Blak-blakan Cuma Punya Dana Rp0, Kini Rp34 Triliun

Foto Berita Awal Syailendra Capital Berdiri, Jos Parengkuan Blak-blakan Cuma Punya Dana Rp0, Kini Rp34 Triliun
WE Entrepreneur, Jakarta -

Jos Parengkuan, pendiri Syailendra Capital, mengungkapkan latar belakang dan perjuangannya dalam membangun perusahaan terkemuka di sektor pasar modal yang telah berhasil mengelola dana hingga hampir Rp34 triliun.

Jos menjelaskan bahwa ia merasa tertantang untuk membangun bisnis di dunia pasar modal. Pada tahun 2007, industri manajemen keuangan di Indonesia didominasi oleh beberapa pemain asing. 

Jos percaya talenta Indonesia seharusnya dapat bersaing dalam industri ini dan memberikan kontribusi yang berarti. Dengan keyakinan tersebut, Jos memutuskan untuk mendirikan Syailendra Capital bersama profesional di pasar modal.

Baca Juga: Simak Prinsip Investasi untuk Dapatkan Cuan Besar Ala Jos Parengkuan

“Banyak sekali talenta lokal yang juga sudah cukup matang dan bisa bersaing dengan orang asing-asing ini. Jadi, waktu itu bersama Syailendra Capital kita mau buktiin bahwa Syailendra yang didirikan oleh profesional pasar modal seharusnya bisa bersaing,” jelas Jos, dikutip dari kanal Youtube Rivan Kurniawan pada Kamis (7/9/2023).

Pada awal pendiriannya, Syailendra Capital bertekad membuktikan bahwa dengan menjalankan bisnis dengan benar dan memiliki visi serta misi yang kuat, mereka bisa bersaing dengan pemain asing di pasar modal Indonesia. Mereka meyakini komitmen terhadap profesionalisme dan integritas akan membawa kesuksesan.

Jos Parengkuan dan timnya memulai bisnis mereka dari nol. Namun, dengan kerja keras dan tekad yang kuat, Syailendra Capital berhasil meraih kepercayaan nasabah, dan saat ini, mereka mampu mengumpulkan dana kelola hampir Rp34 triliun.

“Kita mulai tahun 2007, bener-bener dari nol, sehingga kita harus ketuk pintu kanan-kiri untuk dapatkan dana kelolaan. Alhamdulilah dari Rp0, sekarang dana kelolaan kita sudah mencapai hampir Rp34 triliun. Kita nomor 3 terbesar di Indonesia,” beber Jos.

Jos berharap perjalanan sukses Syailendra Capital akan menginspirasi generasi muda. Ia percaya bahwa ketidakberanian hanya karena tidak ada nama besar dalam industri tidak boleh menghalangi seseorang untuk meraih sukses.

Kunci utamanya adalah menjalankan bisnis dengan benar, secara profesional, dan dengan nilai-nilai yang memberikan manfaat baik untuk industri maupun nasabah.

“Kita ingin menginspirasi generasi yang lebih muda bahwa jangan takut hanya karena tidak ada nama-nama besar di bisnisnya, bukan berarti kita tidak bisa sukses. Kita bisa sukses selama kita jalanin bisnis dengan benar, secara profesional dengan nilai-nilai yang kita tanamkan demi untuk kebaikan industri dan juga nasabah,” tutup Jos.

Baca Juga: Agar Sesuai Target, Investor Disarankan Mengatur Ulang Portofolio Investasi

Tag: PT Syailendra Capital, Jos Parengkuan

Penulis: Nevriza Wahyu Utami

Editor: Rosmayanti

Foto: Wafiyyah Amalyris K