Kamis, 13 Juni 2024 Portal Berita Entrepreneur

Tjufoo Gandeng Stellar Woman Wujudkan Program AKSI Perempuan

Foto Berita Tjufoo Gandeng Stellar Woman Wujudkan Program AKSI Perempuan
WE Entrepreneur, Jakarta -

Tjufoo bersama dengan Stellar Woman kini mewujudkan komitmennya dalam mendampingi womanpreneur bertumbuh dengan meluncurkan program Akselerasi Bisnis (AKSI) Perempuan.

Keduanya secara resmi meluncurkan program AKSI Perempuan dengan melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) yang ditandatangani oleh CEO & Co-Founder Tjufoo, TJ Tham bersama dengan Samira Shihab selaku Founder dari Stellar Woman pada Kamis (22/9/2022) di Jakarta.

"Program AKSI Perempuan ini merupakan perwujudan Tjufoo dalam membuka peluang bagi semua pengusaha perempuan untuk bertumbuh dan siap menghadapi masa depan," tutur TJ Tham dalam acara konferensi pers kick-off Akselerasi Bisnis (AKSI) Perempuan pada Kamis (22/9/2022).

Baca Juga: Bantu Pertumbuhan UKM, Ninja Xpress Luncurkan Layanan Seller Booster

TJ menuturkan bahwa hadirnya AKSI Perempuan yang diinisasi oleh Tjufoo bersama Stellar Woman merupakan suatu wujud kepedulian dan upaya mendorong kesetaraan peluang dan kesempatan bagi womanpreneur dalam memperkuat fundamental bisnis mereka. Sekaligus meningkatkan kepemimpinan perempuan dalam bisnis untuk menyokong pertumbuhan ekonomi sosial Indonesia.

Merasa terhormat untuk dapat menghadirkan program AKSI Perempuan bersama dengan Tjufoo, Samira Shihab selaku Founder dari Stellar Woman mengungkapkan bahwa melalui program AKSI Perempuan dalam bentuk kelas fundamental, mentoring bisnis, dan funding yang diberikan, ia berharap para female bussiness owner dapat lebih percaya diri dan bersemangat untuk bergabung bersama mereka sebagai seorang entrepreneur.

"Melalui program ini, kami dapat mengedukasi para womanpreneurs untuk mengatur bisnis mereka sehingga bisa terus berkembang dan berkelanjutan," ujar Samira dalam kesempatan yang sama.

Ia berpendapat bahwa pada akhirnya woman entrepreneurship dapat hadir dengan memberikan kontribusi yang besar di mana tidak hanya untuk tujuan personal growth dan woman empowerment saja, tetapi juga untuk pertumbuhan dan perkembangan suatu negara. Yang secara singkatnya, program AKSI Perempuan merupakan salah satu cara untuk mendukung optimalisasi Indonesia dengan meningkatkan empowerment dari aset terbesar negara, yaitu perempuan.

CEO dari Sintesa Group sekaligus Chair of B20 Indonesia, Shinta W Kamdani memberikan apresiasi dan harapannya untuk peluncuran program kolaborasi ini. Ia mengatakan, "saya menyambut dengan sangat antusias kolaborasi Tjufoo dengan Stellar Woman yang resmi meluncurkan inisiatif AKSI Perempuan pada hari ini. Semoga program inkubasi bisnis dalam AKSI Perempuan yang ditujukan untuk membuka potensi yang dimiliki wanita dapat memberikan dukungan dan meningkatkan pertumbuhan bisnis mereka."

Lebih lanjut, Shinta mengatakan, pemberdayaan perempuan memiliki potensi yang besar untuk mengambil peran sebagai sebuah katalisator, bukan hanya bagi pemulihan ekonomi, namun juga bagi fondasi stabilitas ekonomi jangka panjang. Dalam hal ini, ia percaya bahwa untuk mengakselerasi percepatan kesetaraan gender dalam perekonomian, pemberdayaan kewirausahaan perempuan merupakan suatu kunci penting.

Tjufoo sebagai Indonesia-first brand aggregator yang berkomitmen untuk mengambangkan potensi bisnis dan pasar di tanah air sebelumnya juga telah mewujudkan komitmennya dalam membantu bisnis lokal untuk naik kelas dengan menyediakan pendanaan dan infrastruktur teknologi hingga bantuan operasional.

TJ Tham membeberkan bahwa Tjufoo telah mengalokasikan pendanaan awal sebesar Rp1,8 triliun di awal tahun ini untuk memberdayakan direct-to-consumer brands yang relevan memperhatikan aspek sosial, ekonomi, dan lingkungan.

"Kami ingin menjadi mitra bagi brand, yang bukan hanya memberikan pendanaan saja, namun juga ingin menjadi yang membantu dalam pengelolaan bisnis mulai dari dukungan operasional bisnis, public governance, dan strategi pemasaran," terang TJ.

Menutup sambutannya, TJ mengungkapkan bahwa dalam program AKSI Perempuan kali ini, sejak pendaftaran di buka pada Agustus lalu, program telah meraih hampir 2.000 womanpreneur yang ingin berpartisiasi di dalam program. Ia pun turut mengajak untuk para womanpreneur di seluruh Indonesia bergabung dalam program ini yang pendaftarannya akan dibuka sampai 28 September 2022.

Tag: Tjufoo, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)

Penulis: Tri Nurdianti

Editor: Rosmayanti

Foto: Tri Nurdianti