Minggu, 24 Oktober 2021 Portal Berita Entrepreneur

Ya Ampun Bikin Ngeri, Bill Gates Sudah Peringatkan Pandemi Berikutnya: Saya Khawatir...

Foto Berita Ya Ampun Bikin Ngeri, Bill Gates Sudah Peringatkan Pandemi Berikutnya: Saya Khawatir...
WE Entrepreneur, Jakarta -

Miliarder filantropis Bill Gates telah memperingatkan dunia tentang pandemi Covid-19 selama bertahun-tahun. Ia mengatakan upaya yang telah dilakukan manusia tidak cukup untuk mempersiapkan pandemi berikutnya.

"Saya sedikit khawatir bahwa perhatian terhadap kesiapsiagaan pandemi lebih rendah dari yang saya harapkan," kata Gates dalam sebuah wawancara sebagaimana dikutip dari Backer's Hospital Review di Jakarta, Jumat (24/9/21).

Di mata salah satu pendiri Microsoft ini, kesiapsiagaan pandemi terdiri dari berbagai hal yang mencakup kemampuan untuk membuat vaksin dalam 100 hari serta memiliki pasokan global yang siap dalam 100 hari lagi. Pernyataan Gates bertepatan dengan laporan 13 September dari Bill & Melinda Gates Foundation.

 Baca Juga: Bill Gates Jadi Miliarder Kondang yang Tak Tertarik ke Luar Angkasa, Apa Alasannya?

"Ini adalah tahun yang telah memperkuat keyakinan kami bahwa kemajuan itu mungkin tetapi tidak dapat dihindari. Upaya yang kami lakukan sangat berarti. Dan, sebagai orang optimis yang tidak sabaran, kami yakin bisa mulai belajar dari keberhasilan dan kegagalan pandemi selama ini," tulis Bill & Melinda Gates Foundation di laman mereka.

"Jika kita dapat memperluas yang terbaik dari apa yang telah kita lihat selama 18 bulan terakhir, kita akhirnya dapat melupakan pandemi dan sekali lagi mempercepat kemajuan dalam mengatasi masalah mendasar seperti kesehatan, kelaparan, dan perubahan iklim," lanjutnya.

Karena itu Gates menyerukan lebih banyak investasi ke dalam sistem perawatan kesehatan untuk meningkatkan kemampuan pembuatan vaksin dan mengatasi kesenjangan vaksin global.

Tag: Bill Gates, Covid-19

Penulis/Editor: Fajria Anindya Utami

Foto: Reuters/Pierre Albouy