Jum'at, 24 September 2021 Portal Berita Entrepreneur

Diam-diam Jeff Bezos Bersiap Terjun ke Dunia Kripto, Bakal Tren Lagi Dong Nih?

Foto Berita Diam-diam Jeff Bezos Bersiap Terjun ke Dunia Kripto, Bakal Tren Lagi Dong Nih?
WE Entrepreneur, Jakarta -

Amazon tengah menyelidiki token untuk Bitcoin pada tahun 2022. Menurut sumber orang dalam, Amazon tengah berupaya untuk menerima pembayaran Bitcoin 'pada akhir tahun'. Terlebih, ada bukti konkret bahwa Amazon sedang mencari pegawai baru dengan posisi tim pembayaran ahli mata uang digital dan Blockchain.

“Ini dimulai dengan Bitcoin – ini adalah kunci tahap pertama dari proyek kripto ini, dan arahannya datang dari atas… Jeff Bezos sendiri.” ujar sumber tersebut sebagaimana dikutip dari Citya M di Jakarta, Selasa (27/7/21).

Baca Juga: Lobi NASA Biar Dapat Kontrak, Jeff Bezos Imingi Uang Rp29 Triliun!

Orang dalam itu juga menjelaskan bahwa direktur perusahaan terbesar keempat di dunia tertarik untuk bergerak pada metode pembayaran Bitcoin yang cepat dan aman.

“Ethereum, Cardano, dan Bitcoin Cash akan berada di urutan berikutnya sebelum mereka menghadirkan sekitar delapan cryptocurrency paling populer secara online,” tambahnya. "Tidak butuh waktu lama karena rencananya sudah ada, dan mereka sudah mengerjakannya sejak 2019."

Bahkan, proyek ini disebut-sebut siap untuk diluncurkan. Amazon sendiri telah mengonfirmasi informasi pencarian pegawai baru itu.

Kemungkinan keterlibatan Amazon dalam pasar cryptocurrency akan memajukan adopsi dan harga Bitcoin lebih besar lagi. Sebelumnya, tahun 2017 lalu, Andy Jassy, CEO Amazon saat ini yang saat itu menjabat sebagai CEO Amazon Web Service, mengatakan perusahaannya tidak terlalu fokus pada Blockchain. Namun dia mengatakan Amazon 'mengawasi dengan cermat'.

Tag: Jeff Bezos, Amazon

Penulis/Editor: Fajria Anindya Utami

Foto: Instagram/Jeff Bezos