Jum'at, 24 September 2021 Portal Berita Entrepreneur

Bos Twitter Jack Dorsey Gak Bosen Banggain Bitcoin, Katanya: Bitcoin Masa Depan Kami

Foto Berita Bos Twitter Jack Dorsey Gak Bosen Banggain Bitcoin, Katanya: Bitcoin Masa Depan Kami
WE Entrepreneur, Jakarta -

CEO Twitter Jack Dorsey mengungkap kepada investor bahwa bitcoin akan menjadi bagian besar dari masa depan perusahaannya. Ia melihat peluang untuk mengintegrasikan cryptocurrency ke dalam produk dan layanan Twitter, termasuk perdagangan, langganan, dan tambahan baru lainnya seperti Twitter Tip Jar dan Super Follows.

Dorsey telah menjadi pendukung bitcoin yang setia selama bertahun-tahun, dan akan diterapkan di platform Twitter meski belum dijabarkan secara rinci. Meski demikian, Dorsey sering secara terbuka menggembar-gemborkan cryptocurrency. Ia mengatakan kripto mengingatkannya pada "hari-hari awal internet". Ia bahkan mengatakan jika tidak ada hal yang ia kerjakan, ia akan sibuk pada bitcoin.

Baca Juga: Gak Kuat Dibully Netizen, Sampai Doyan Buka-Tutup Gembok Twitter, Nyonya AHY Mending Ikut Bu Ani

Baru-baru ini, dilansir dari Yahoo Finance di Jakarta, Jumat (23/7/21) Dorsey meluncurkan dana bitcoin USD23,6 juta dengan Jay Z dan mengumumkan rencana agar perusahaannya fintech-nya, Square masuk ke dalam pasar layanan keuangan terdesentralisasi melalui bitcoin.

Square juga tahun ini mengakuisisi saham mayoritas di layanan musik TIDAL Jay-Z dengan tujuan teknologi blockchain dan cryptocurrency dapat mengubah bisnis musik.

Hari ini, Dorsey juga menjuluki bitcoin sebagai salah satu dari tiga tren utama untuk masa depan Twitter, bersama dengan AI dan desentralisasi.

Dorsey juga mengatakan kepada investor bahwa Bitcoin dapat membantu perusahaan bergerak lebih cepat dalam hal ekspansi produknya. Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa bitcoin adalah kandidat terbaik untuk menjadi mata uang asli internet.

Bitcoin senilai USD50 juta yang dibeli Square pada tahun 2020 telah bernilai USD253 juta pada Februari 2021.

"Saya pikir ini adalah bagian besar dari masa depan kita," ujar Dorsey

"Saya pikir ada banyak inovasi selain mata uang yang kita miliki, terutama tentang mendesentralisasikan media sosial lebih banyak dan memberi lebih banyak insentif ekonomi. Jadi menurut saya, ini sangat penting bagi Twitter dan kepada pemegang saham Twitter bahwa kami terus melihat ruang dan berinvestasi secara agresif di dalamnya," tambahnya.

Seorang perwakilan Twitter mengkonfirmasi ini adalah pertama kalinya Dorsey berbicara secara terbuka tentang Twitter mengintegrasikan bitcoin ke dalam jajaran produknya.

Dorsey juga menunjukkan Twitter tidak akan sendirian dalam mengejar strategi kripto, Facebook juga mendukung mata uang digital Diem.

"Ada kebutuhan yang jelas dan apresiasi untuk itu. Dan saya pikir standar terbuka yang asli dari internet adalah cara yang tepat, itulah sebabnya fokus saya dan fokus kami pada akhirnya akan tertuju pada bitcoin," katanya.

Secara keseluruhan, Twitter memberikan pendapatan yang kuat dalam rebound pandemi, yang membuat perusahaan membukukan pertumbuhan pendapatan tercepat sejak 2014. Saham Twitter melonjak 9% lebih tinggi dalam perdagangan yang diperpanjang.

Perusahaan menarik pendapatan Q2 sebesar USD1,19 miliar dari bisnis periklanannya. Itu juga melihat laba per saham 20 sen. Pengguna aktif harian yang dapat dimonetisasi mencapai 206 juta, meningkat 11% dari tahun ke tahun.

Tag: Jack Dorsey, Bitcoin

Penulis/Editor: Fajria Anindya Utami

Foto: CNBC