Rabu, 28 Juli 2021 Portal Berita Entrepreneur

Hartanya Rp2.241 Triliun, Elon Musk Gak Punya Rumah Sama Sekali! Kok Bisa?

Foto Berita Hartanya Rp2.241 Triliun, Elon Musk Gak Punya Rumah Sama Sekali! Kok Bisa?
WE Entrepreneur, Jakarta -

Menjadi miliarder dunia bisa membuat bos Tesla Elon Musk memiliki apa saja yang ia inginkan. Namun, ternyata dia tidak memiliki rumah sama sekali. Miliarder berharta USD154,6 miliar (Rp2.241 triliun) ini telah menjual rumah terakhir di Crystal Springs Road, Hillsborough, Amerika Serikat seharga USD37,5 juta atau Rp526,8 miliar.

Dilansir dari Hindustan Times di Jakarta, Jumat (18/6/21) rumah yang berlokasi di kawasan selatan San Fransisco ini memiliki lahan seluas 47 hektare. Luas rumahnya pun hingga 16.000 meter persegi sehingga memiliki 10 kamar tidur, 19 kamar mandi, ballroom, banquet room, kolam renang dan garasi yang bisa memuat 8 mobil.

Ini bukanlah kali pertama Elon Musk menjual rumah. Menurut Vanity Fair, Musk sempat memiliki tujuh rumah di AS, tetapi ia jual satu per satu. Rumah pertama yang dia jual merupakan rumahnya yang paling besar terjual ke jutawan China William Ding sebesar USD29 juta atau setara Rp407,4 miliar pada akhir 2020.

Meski hartanya berlimpah, tetapi Musk hanya ingin hidup dengan minimalis.

"Saya akan melepas semua barang-barang yang saya miliki. Termasuk tidak punya rumah," tulis Elon Musk di Twitter.

Musk juga menilai orang-orang salah sangka ketika seorang miliarder bisa memiliki banyak hal.

"Kini saya tidak punya barang sekali pun. Mereka mau bilang apa sekarang," ujar Elon Musk.

Saat ini, menurut Wall Street Journal, Musk tinggal di kawasan pabrik Tesla di Texas yang juga berdekatan dengan kantor SpaceX.

Tag: Elon Musk, Tesla Motors Inc

Penulis/Editor: Fajria Anindya Utami

Foto: Reuters/Mike Blake