Rabu, 28 Juli 2021 Portal Berita Entrepreneur

Kacau! 5.000 Orang Tanda Tangani Petisi Minta Jeff Bezos Makan Lukisan Mona Lisa

Foto Berita Kacau! 5.000 Orang Tanda Tangani Petisi Minta Jeff Bezos Makan Lukisan Mona Lisa
WE Entrepreneur, Jakarta -

Beberapa hari setelah Jeff Bezos mengumumkan akan melakukan perjalanan ke luar angkasa, sebuah petisi di platform change.org menyerukan orang terkaya di dunia itu untuk melakukan sesuatu yang akan mengubah arah budaya dan peradaban selamanya, yakni membeli dan memakan Mona Lisa.

Petisi yang sudah ditandatangani oleh lebih dari 5.000 tanda tangan, tidak menawarkan banyak hal spesifik, hanya mengatakan: “Tidak ada yang memakan mona lisa dan kami merasa Jeff Bezos perlu mengambil sikap dan mewujudkannya.”

Petisi tersebut dibuat oleh seorang pengguna change.org bernama Kane Powell sekitar setahun yang lalu, namun petisi itu mulai mendapatkan daya tarik dalam beberapa hari terakhir.

Baca Juga: Jiah! 7.000 Orang Tanda Tangani Petisi Tolak Jeff Bezos Kembali ke Bumi

Meskipun tidak jelas mengapa Bezos ingin membeli dan kemudian mengkonsumsi mahakarya Leonardo da Vinci, dia hampir pasti mampu melakukannya.

Dilansir dari Forbes di Jakarta, Kamis (17/6/21) tahun lalu seorang pengusaha Prancis menilai lukisan tersebut useharga 50 miliar Euro (sekitar Rp863 triliun), namun perkiraan harga itu dinilai industri seni terlalu tinggi. Tetapi, harga Mona Lisa masih belum ada apa-apanya jika dibandingkan dengan kekayaan Bezos saat ini senilai USD194,5 miliar (Rp2.800 triliun), menurut perkiraan Forbes.

Fakta ini mengilhami seorang komentator untuk menulis di petisi, “Saya merasa Jeff adalah orang yang tepat untuk membantu umat manusia mengambil langkah besar ini.”

Yang lain juga ikut berkomentar untuk menyuarakan dukungan mereka, “Ini adalah petisi paling penting di zaman modern,”

Namun sayangnya, lukisan itu hampir pasti tidak dijual dengan harga berapa pun. Mona Lisa dimiliki langsung oleh pemerintah Prancis. Mona Lisa adalah karya seni paling terkenal di dunia dan permata mahkota Museum Louvre Prancis. Prancis sepertinya tidak akan pernah ingin berpisah dengan simbol nasional yang begitu penting.

Hingga kini Bezos belum buka suara dan pembuat petisi, Kane Powell juga tidak dapat dihubungi untuk dimintai komentar mengapa menurutnya Mona Lisa harus dikonsumsi.

Tag: Jeff Bezos, Amazon

Penulis/Editor: Fajria Anindya Utami

Foto: Antara/Joshua Roberts