Senin, 14 Juni 2021 Portal Berita Entrepreneur

Ramalan Mark Cuban: Dogecoin Bakal Tembus 1 Dolar AS, dan Kemudian Akan...

Foto Berita Ramalan Mark Cuban: Dogecoin Bakal Tembus 1 Dolar AS, dan Kemudian Akan...
WE Entrepreneur, Jakarta -

Dogecoin dibuat pada tahun 2013 murni sebagai lelucon lantaran merujuk pada meme anjing Shiba Inu favorit di internet. Namun lonjakan harga baru-baru ini, menjadikan Dogecoin koin No. 4 berdasarkan kapitalisasi pasar. Dalam satu tahun terakhir, harga Dogecoin naik 23.000% ke level tertinggi sepanjang masa.

Dan Mark Cuban, pemilik Dallas Mavericks serta investor miliarder yang telah membicarakan Dogecoin dengan 8,3 juta pengikut Twitternya, memprediksi bahwa DOGE akan langsung menuju USD1. Setelahnya, Dogecoin akan stabil.

Baca Juga: Disundul Elon Musk hingga Mark Cuban, Harga Dogecoin Meroket Signifikan!

"Saya agak berpikir bahwa itu mungkin turun pada USD1 dan menjadi seperti stablecoin, di mana Anda dapat menggunakannya, Anda dapat menyimpannya, itu akan tetap dipatok," kata Cuban di Ethereal Virtual Summit, sebagaimana dikutip dari Decrypt di Jakarta, Jumat (7/5/21).

"Sekarang, untuk sementara itu akan turun menjadi 60, menjadi 70, menjadi 80 [sen]. Tapi dalam jangka panjang, saya pikir itu mungkin mematok dirinya sendiri pada USD1, itu tebakan saya. Tapi itu hanya tebakan."

Cuban mendasarkan prediksinya pada fakta bahwa menurutnya Dogecoin lebih mudah untuk ditransaksikan, sehingga dapat berperilaku lebih seperti mata uang daripada Bitcoin. Selain itu, DOGE tidak dibatasi seperti BTC, jumlah yang dibuat per tahun ditetapkan pada 5,2 miliar koin.

Selama Dogecoin dapat benar-benar digunakan untuk sesuatu, tambah Cuban, maka itu bukan hanya alat untuk spekulasi. "DOGE menjadi lebih berguna sebagai mata uang," katanya.

"Kamu tahu, kamu bisa pergi ke toko Mavs dan kamu bisa membelanjakannya — dan kami menjual lebih banyak di Dogecoin daripada yang kami lakukan di Ethereum atau Bitcoin ... Sekarang, tantangan dengan Dogecoin, dan orang-orang akan marah pada saya untuk ini, adalah jika menjadi terlalu mahal. Kemudian Bitcoin mulai jatuh," tambahnya.

Terlepas dari Mavericks dan beberapa pemasaran Dogecoin terkait olahraga lainnya, daftar organisasi atau perusahaan terkemuka yang menerima Dogecoin masih sedikit. Tetapi Cuban mengklaim bahwa BitPay, yang merupakan mitra Mavericks untuk menerima crypto, sedang melakukan orientasi vendor baru dengan cepat.

Dia juga memiliki pesan untuk Robinhood, yang telah mengalami beberapa kali pemadaman yang disebabkan oleh hiruk pikuk perdagangan Dogecoin.

"Jika Robinhood membuat Doge mudah dihabiskan melalui Robinhood, Robinhood akan menghancurkannya, Dogecoin akan memiliki masa depan yang spektakuler." ujar Cuban.

Jika orang-orang berpikir Mark Cuban memiliki jutaan dolar Dogecoin, mereka salah. Pasalnya, Cuban hanya memiliki beberapa puluh ribu dolar yang ia beli bersama putranya untuk diajarkan terkait pasar kripto.

Tag: Mark Cuban, Dogecoin

Penulis/Editor: Fajria Anindya Utami

Foto: Twitter/build_credit