Senin, 14 Juni 2021 Portal Berita Entrepreneur

Diam-diam Bill Gates Transfer Saham Rp25 T ke Rekening Melinda...

Foto Berita Diam-diam Bill Gates Transfer Saham Rp25 T ke Rekening Melinda...
WE Entrepreneur, Jakarta -

Sebuah fakta baru terungkap, perusahaan investasi Bill Gates mentransfer USD1,8 miliar (Rp25,7 triliun) dalam bentuk saham kepada istrinya, Melinda, pada hari mereka mengumumkan perpisahan mereka setelah 27 tahun menikah.

Perusahaan bernama Cascade Investment ini merupakan perusahaan induk yang dibentuk oleh salah satu pendiri Microsoft itu untuk mengelola sebagian besar aset keuangannya. Cascade mentransfer lebih dari 14 juta saham The Canadian National Railway ke Melinda Gates pada hari Senin, menurut pengajuan sekuritas.

Baca Juga: Bill Gates dan Melinda Gandeng Pengacara Termahal di Dunia, Pernah Dipakai Jeff Bezos!

Dilansir dari New York Post di Jakarta, Kamis (6/5/21) pada hari yang sama, perusahaan mentransfer lebih dari 2,9 juta saham AutoNation ke Melinda Gates, menurut sebuah acara pengarsipan terpisah.

Berdasarkan harga saham hari Rabu, kepemilikan The Canadian National Railway bernilai lebih dari USD1,5 miliar dan saham AutoNation, sebuah perusahaan berbasis di Fort Lauderdale, Fla yang menjual mobil bernilai lebih dari USD300 juta.

Saham yang ditransfer mewakili lebih dari 3 persen dari semua saham AutoNation yang beredar, dan sekitar 2 persen untuk The Canadian National Railway.

Transfer tersebut adalah salah satu indikasi pertama mengenai bagaimana salah satu pasangan terkaya di dunia akan membagikan aset mereka saat mereka berpisah.

Melinda mengajukan perceraian tersebut pada Senin di Pengadilan Tinggi King County di negara bagian Washington. Mereka menunjukkan bahwa mereka tidak memiliki perjanjian pranikah untuk mendistribusikan aset mereka yang diperkirakan mencapai USD130 miliar (Rp1.864 triliun).

Namun, keduanya telah menandatangani kontrak pemisahan untuk membagi properti dan harta benda mereka, tetapi ketentuan perjanjian itu belum diungkapkan kepada publik dalam dokumen pengadilan.

Cascade Investment dilaporkan mengelola USD30 miliar (Rp430 triliun) dari kepemilikan keuangan pribadi Gates yang akan menjadi salah satu aset utama yang harus diperhatikan.

Kategori aset penting lainnya yang dipertaruhkan adalah kepemilikan pasangan itu atas tanah pertanian Amerika. Gates memiliki hampir 270.000 hektar, atau 422 mil persegi, tanah di lebih dari selusin negara bagian, menurut investigasi Januari oleh The Land Report. Proses perceraian tersebut bisa mengungkap lebih banyak tentang peran Gates sebagai pemilik tanah pertanian terbesar di negara itu.

Tag: Bill Gates, Melinda Gates

Penulis/Editor: Fajria Anindya Utami

Foto: Instagram/Melinda Gates