Senin, 14 Juni 2021 Portal Berita Entrepreneur

Bill Gates dan Melinda Gandeng Pengacara Termahal di Dunia, Pernah Dipakai Jeff Bezos!

Foto Berita Bill Gates dan Melinda Gandeng Pengacara Termahal di Dunia, Pernah Dipakai Jeff Bezos!
WE Entrepreneur, Jakarta -

Bill dan Melinda Gates menyewa pengacara terkenal untuk mewakili mereka dalam proses perceraian mereka, dua di antaranya membantu menegosiasikan perceraian Jeff Bezos dan Mackenzie Scott. Bill Gates yang merupakan pendiri Microsoft, telah mengumumkan perceraian dengan istrinya, Melinda French Gates melalui Twitter setelah 27 tahun pernikahan.

"Kami tidak lagi percaya kami dapat tumbuh bersama sebagai pasangan dalam fase kehidupan kami selanjutnya," tulis Bill dan Melinda Gates dalam pernyataan bersama yang dikutip dari CNBC International di Jakarta, Kamis (6/5/21).

Baca Juga: Terungkap Sudah! Detail Lengkap Harta Gono Gini Milik Bersama Bill Gates dan Melinda

Meski demikian, keduanya mengatakan akan terus bekerja sama di lembaga nirlaba Bill dan Melinda Gates Foundation. Bill Gates adalah orang terkaya keempat di dunia, menurut ForbesĀ dengan total kekayaan USD130,5 miliar (Rp1.871 triliun).

Melinda telah mengajukan gugatan perceraian kepada Gates di pengadilan tinggi King County di Seattle, Washington, yang diperoleh TMZ. Ia menyebut bahwa pernikahan mereka rusak dan tidak dapat diperbaiki lagi.

Mereka juga tidak menandatangani perjanjian pranikah, yaitu kontrak yang ditandatangani sebelum menikah untuk menentukan pembagian harta jika perkawinan gagal. Sebaliknya, surat cerai menunjukkan keluarga Gates telah menandatangani perjanjian pemisahan untuk membagi aset mereka.

Selain itu, surat kabar menunjukkan bahwa mereka masing-masing telah mengumpulkan tim pengacara terkenal untuk menangani perceraian mereka.

Salah satu pengacara yang terdaftar mewakili Melinda Gates adalah pengacara yang berbasis di Bellevue, Sherri Anderson. Pengacara tersebut dilaporkan mewakili CEO Amazon Jeff Bezos dalam perpisahannya dari MacKenzie Scott pada 2019, yang merupakan perceraian termahal di dunia.

Sementara itu, pengacara yang disebut-sebut mewakili Scott dalam perceraiannya, Ted Billbe, tercatat sebagai salah satu pengacara di tim hukum Bill Gates. Ronald Olson dari firma Munger, Tolles & Olson, yang merupakan direktur di grup investasi Warren Buffett Berkshire Hathaway, juga berada di tim hukum Gates.

Olson telah menangani masalah bisnis dengan sejumlah klien terkenal lainnya, termasuk CEO Facebook Mark Zuckerberg, serta pendiri Google Larry Page dan Sergey Brin.

Tag: Bill Gates, Melinda Gates, Orang Terkaya, Jeff Bezos

Penulis/Editor: Fajria Anindya Utami

Foto: Instagram/thisisbillgates