Kamis, 24 Juni 2021 Portal Berita Entrepreneur

Dogecoin di Atas Awan, Miliarder Mark Cuban: Dogecoin Jauh Lebih Baik dari Tiket Lotere

Foto Berita Dogecoin di Atas Awan, Miliarder Mark Cuban: Dogecoin Jauh Lebih Baik dari Tiket Lotere
WE Entrepreneur, Jakarta -

Mata uang kripto Dogecoin pertama kali dibuat sebagai lelucon. Kini, nilai Dogecoin telah meroket selama satu tahun terakhir. Namun, jika ditanya apakah Dogecoin investasi terbaik di dunia? Sayangnya tidak. Tetapi bagi miliarder Mark Cuban, Dogecoin jauh lebih baik daripada tiket lotere.

Dalam sebuah penampilan di "The Ellen DeGeneres Show" pemilik tim NBA Dallas Mavericks itu mengatakan munculnya mata uang digital "meme" adalah cerita paling gila yang pernah ada.

"Secara keseluruhan, ketika seseorang mengungkapkan Dogecoin kepada Anda dan bertanya apakah itu investasi yang bagus, saya akan mengatakan itu bukan investasi terbaik dunia tetapi jauh lebih baik daripada tiket lotere, dan ini cara yang bagus untuk belajar dan mulai memahami cryptocurrency ," kata Cuban sebagaimana dikutip dari Bloomberg di Jakarta, Kamis (29/4/21).

Baca Juga: Dogecoin Pecah Rekor Tertinggi, Miliarder Mark Cuban Makin Pede dengan Uang Kripto!

"Dan kamu tahu apa? Itu bisa naik. Dan bagian kedua tentang itu adalah jika tidak naik dan Anda ingin membelanjakannya, Anda dapat membeli barang dagangan di toko Mavericks." tambahnya promosi.

Cuban telah lama memuji Dogecoin karena bisa menghibur sekaligus alat edukasi dalam mempelajari cryptocurrency. Pada bulan Maret, ia mengumumkan bahwa penggemar Mavericks bisa membeli tiket dan merchandise dengan menggunakan Dogecoin. Tim juga menerima Bitcoin, Ethereum, dan mata uang kripto lainnya.

“Bitcoin seperti emas versi digital, Ethereum adalah versi digital mata uang dan kemudian Anda mendapatkan Dogecoin, yang menyenangkan,” kata Cuban.

Dogecoin kini bernilai USD35 miliar (Rp506 triliun). Para pengkritik biasanya meremehkan investasi Dogecoin lantaran menciptakan risiko yang dapat merugikan investor. Meski demikian, harga Dogecoin telah meroket selama setahun terakhir, didorong oleh meme di internet dan bahkan beberapa dorongan dari nama-nama besar seperti Elon Musk. Cryptocurrency saat ini diperdagangkan dengan harga kurang dari 30 sen per potong, bahkan Bitcoin kini USD55.000 (Rp795 juta).

Tag: Mark Cuban, Dogecoin

Penulis/Editor: Fajria Anindya Utami

Foto: Reuters