Minggu, 09 Mei 2021 Portal Berita Entrepreneur

Ngadi-Ngadi! Gak Bercanda, Elon Musk Bilang Bakal Bawa Dogecoin ke Bulan!

Foto Berita Ngadi-Ngadi! Gak Bercanda, Elon Musk Bilang Bakal Bawa Dogecoin ke Bulan!
WE Entrepreneur, Jakarta -

CEO SpaceX Elon Musk membuat cuitan bernada candaan, tetapi ternyata sungguhan pada 1 April sehingga banyak orang berasumsi Musk membuat April Mop. Musk mengatakan dia akan meletakkan "Dogecoin" di "bulan sungguhan."

Meskipun beberapa mempertanyakan apakah Musk bercanda karena itu adalah Hari April Mop. Reporter luar angkasa CNBC Michael Sheetz sampai menyarankan Musk bisa mengatakan yang sebenarnya.

"Saya tahu ini April Mop tapi saya tidak untuk pertanyaan kedua yang dia maksud," cuit Sheetz, yang dijawab Musk: "Lagi pula, muatan pertama SpaceX ke orbit & belakang adalah sebongkah keju."

Baca Juga: Nambah Beban Kerja, Elon Musk Mau Urus Universe dan UFC!

SpaceX memang mengirimkan sebongkah keju ke orbit pada tahun 2010, selama uji terbang pesawat ruang angkasa kargo Dragon-nya.

Dilansir dari Space.com di Jakarta, Senin (5/4/21) Musk adalah pendukung setia cryptocurrency, termasuk Dogecoin dan bitcoin. Pada bulan Februari, Tesla mengumumkan membeli bitcoin senilai USD1,5 miliar. Satu bulan kemudian, Musk mengatakan Tesla akan menerima Bitcoin sebagai pembayaran untuk kendaraannya.

Ini bukan pertama kalinya Musk menyebut kehadiran Dogecoin di bulan. Pada bulan Februari, Musk men-tweet meme Shiba Inu dalam pakaian antariksa di bulan dengan bendera Dogecoin.

Harga Dogecoin meroket mengikuti tweet Musk, karena nilainya naik hampir 30% menjadi USD0,70 hanya beberapa menit setelah pengumuman Musk.

Tidak jelas apakah Musk serius mengirim Dogecoin ke bulan, tetapi perusahaannya memang berpotensi mewujudkan hal itu mengingat rencana eksplorasi bulan.

Tag: Elon Musk, Dogecoin

Penulis/Editor: Fajria Anindya Utami

Foto: Twitter/Elon Musk