Minggu, 09 Mei 2021 Portal Berita Entrepreneur

Tak Melulu Berbisnis, Mark Zuckerberg Rogoh Rp603 Miliar untuk Donasi di Sini!

Foto Berita Tak Melulu Berbisnis, Mark Zuckerberg Rogoh Rp603 Miliar untuk Donasi di Sini!
WE Entrepreneur, Jakarta -

Bos Facebook, Mark Zuckerberg lagi-lagi membuktikan bahwa dirinya tak hanya fokus mengeruk kekayaan untuk berbisnis. Baru-baru ini dikabarkan bahwa sang pendiri Facebook, bersama istri Priscilla Chan mendanai USD4,2 juta atau sekitar Rp603 miliar untuk program pekerjaan bagi penduduk daerah di Hawaii.

Dilansir dari Business Insider di Jakarta, Rabu (10/3/2021) program yang bernama Rise to Work ini ingin membantu para penduduk kebupaten Kauai yang kehilangan pekerjaan akibat pandemi Covid-19.

Sejatinya, program tersebut telah dibuat pada tahun 2020 dan awalnya didanai oleh stimulus ekonomi yang pendanaannya telah berakhir pada Desember 2020. Selanjutnya, program tersebut dihidupkan kembali oleh Zuckerberg dan Chan.

Baca Juga: Siap-siap! Mark Zuckerberg Bilang Dunia Bakal Makin Canggih Lewat Teknologi Ini!

"Melalui sumbangan Priscilla dan Mark sebesar USD4,2 juta kepada Hawaii Community Foundation, program Rise to Work hidup kembali, menawarkan tujuan dan harapan ke orang-orang yang berjuang," ujar Walikota Kauai, Derek Kawakami.

Program ini pun mendukung hingga 400 pekerja. Namun, tetap saja yang bekerja pun tidak sembarangan. Pasalnya, mereka yang terpilih akan ditempatkan di pekerjaan sementara dan akan menerima gaji mingguan serta asuransi kesehatan.

"Keluarga kami sangat peduli tentang Kauai, dan kami senang mendukung program berharga ini yang memiliki dampak positif luas dalam komunitas yang kami cintai," ujar istri Zuckerberg, Prischilla Chan.

Zuckerberg dan istri merupakan penduduk Kauai sejak tahun 2014. Kala itu, pasangan miliarder ini membeli kompleks seluas 750 Ha di Pantai Utara Kauai. Dikabarkan, mereka menghabiskan USD100 juta atau setara Rp1,43 triliun untuk dua properti yang merupakan bekas perkebunan tebu seluas 357 Ha dan sebidang tanah seluas 393 Ha.

Meski demikian, Zuckerberg dan Chan beserta dua putrinya tinggal di California dekat kantor Facebook. Namun, sejak pandemi pada Juni 2020, mereka lebih banyak di Hawaii.

Tahun lalu, pada April 2020, Zuckerberg dan Chan juga telah berkomitmen USD1 juta atau Rp14,38 miliar untuk Kauai sebagai bentuk respon melawan virus Covid-19.

Tag: Mark Zuckerberg, Facebook

Penulis/Editor: Fajria Anindya Utami

Foto: Reuters/Jonathan Ernst