Minggu, 11 April 2021 Portal Berita Entrepreneur

Warren Buffett Akui Lakukan Kesalahan, Berkshire Hathaway Rugi Rp157 Triliun!

Foto Berita Warren Buffett Akui Lakukan Kesalahan, Berkshire Hathaway Rugi Rp157 Triliun!
WE Entrepreneur, Jakarta -

Miliarder investor Warren Buffett mengatakan bahwa ia telah melakukan kesalahan. Dalam surat tahunannya kepada pemegang saham Berkshire Hathaway, Warren Buffett mengungkapkan bahwa perusahaan mengambil penurunan USD11 miliar (Rp157 triliun) tahun lalu atas pembelian Precision Castparts tahun 2016.

"Saya membayar terlalu banyak untuk perusahaan," katanya. "Kesalahan perhitungan saya dibongkar oleh perkembangan yang merugikan di seluruh industri kedirgantaraan." ungkapnya sebagaimana dikutip dari CNN International di Jakarta, Selasa (2/3/21).

Baca Juga: Warren Buffett Investasi Besar di Mobil Listrik China, Padahal AS Juga Punya!

Terlepas dari kerugian dan dampak pandemi secara umum, bisnis operasi perusahaan menikmati akhir yang solid hingga tahun 2020. Konglomerat yang memiliki Geico, Dairy Queen, Perusahaan Kereta Api Burlington Northern Santa Fe, baterai Duracell dan banyak konsumen, keuangan, perusahaan industri dan energi, mengatakan membukukan laba bersih USD35,8 miliar pada kuartal keempat, meningkat 23%. Laba operasional Berkshire naik hampir 14% di kuartal ini, menjadi USD5 miliar.

Saat ini, Buffett teleh manjauhi obligasi dan melakukan banyak buyback saham. Namun, imbal hasil tetap rendah secara historis.

"Obligasi bukanlah tempatnya hari ini," tulisnya.

Tetapi Buffett menekankan pendekatan investasi yang lebih sabar.

"Yang dibutuhkan hanyalah perjalanan waktu, ketenangan batin, diversifikasi yang luas, serta minimalisasi transaksi dan biaya," katanya.

Tag: Warren Edward Buffett, Berkshire Hathaway Inc

Penulis/Editor: Fajria Anindya Utami

Foto: REUTERS/Lucas Jackson