Sabtu, 17 April 2021 Portal Berita Entrepreneur

Kata Bill Gates yang Skeptis soal Mata Uang Digital: Bitcoin Bukan untuk Saya

Foto Berita Kata Bill Gates yang Skeptis soal Mata Uang Digital: Bitcoin Bukan untuk Saya
WE Entrepreneur, Jakarta -

Pendiri Microsoft Bill Gates belum berinvestasi dalam Bitcoin. Hal itu ia sampaikan dalam obrolan langsung di jejaring sosial Clubhouse. Gates mengatakan kepada pembawa acara Andrew Sorkin bahwa dia lebih suka berinvestasi di perusahaan yang membuat produk, seperti vaksin malaria dan campak.

Dilansir dari BBC International di Jakarta, Senin (1/3/21) miliarder itu mengatakan dia tidak memilih investasinya atas dasar apakah investasi itu akan lebih berharga bagi orang lain. Sebelumnya Gates juga sempat menyinggung bagaimana bos Tesla Elon Musk sangat antuasias dengan mata uang digital.

Baca Juga: Manusia Harus Bersiap, Bill Gates Peringatkan Cuaca Bakal Makin Gila!

"Pemikiran umum saya adalah bahwa jika Anda memiliki uang lebih sedikit daripada Elon, Anda mungkin harus berhati-hati," katanya kepada Bloomberg.

"Elon memiliki banyak uang dan dia sangat canggih, jadi saya tidak khawatir Bitcoinnya akan naik atau turun secara acak."

Nilai Bitcoin melonjak hampir 50% setelah Tesla mengungkapkan telah membeli USD1,5 miliar mata uang dan berencana menerimanya sebagai pembayaran, tetapi kemudian turun 20%.

Menteri Keuangan AS Janet Yellen menggambarkan mata uang itu sebagai cara yang sangat tidak efisien untuk melakukan transaksi.

Bill Gates telah lama skeptis tentang Bitcoin. Pada 2018 dia mengatakan dalam sebuah wawancara dengan CNBC bahwa dia akan mempersingkat jika dia bisa. Short-selling, atau shorting, mengacu pada praktik meminjam sesuatu (saham tradisional), menjualnya, menunggu harga turun dan kemudian membelinya kembali lebih murah dan mengembalikannya.

Tag: Bill Gates, Bitcoin

Penulis/Editor: Fajria Anindya Utami

Foto: Instagram/Bill Gates