Senin, 12 April 2021 Portal Berita Entrepreneur

Jeff Bezos Berhasil Pertahankan Tahta Orang Terkaya Dunia, Elon Musk Terdepak!

Foto Berita Jeff Bezos Berhasil Pertahankan Tahta Orang Terkaya Dunia, Elon Musk Terdepak!
WE Entrepreneur, Jakarta -

CEO Amazon Jeff Bezos merebut kembali gelarnya sebagai orang terkaya di dunia setelah dia dilompati oleh CEO Tesla Elon Musk, menurut data real time dari Forbes.

Kekayaan Musk merosot USD3,9 miliar menjadi USD173,4 miliar karena saham Tesla ditutup pada USD796,22, turun lebih dari 2,4%. Pengusaha berusia 49 tahun itu melampaui Bezos pada bulan Januari untuk menjadi orang terkaya di dunia, didukung harga saham Tesla yang melonjak dan paket gaji yang murah.

Dilansir dari CNBC International di Jakarta, Rabu (17/2/21) Musk mengembalikan gelar orang terkaya di dunia kepada Bezos secepat dia naik peringkat. Hingga bulan lalu, Bezos menjadi orang terkaya sejak 2017 yang hari ini hartanya mencapai USD190,3 miliar atau setara dengan Rp2.664 triliun. (kurs Rp13.999/USD)

Baca Juga: Terciduk Pajak Orang Kaya, Jeff Bezos dan Bill Gates Harus Rogoh hingga Rp28 Triliun!

Kekayaan pendiri Amazon, yang sebagian besar berada di saham Amazon ini telah meroket dalam beberapa tahun terakhir seiring dengan harga saham perusahaan. Bezos juga terus mencatatkan pencapaian kekayaan baru.

Agustus lalu, dia menjadi orang pertama yang mengalami lonjakan kekayaan bersih di atas USD200 miliar dan pada 2018 dia menjadi orang terkaya di dunia dalam sejarah baru-baru ini ketika kekayaan pribadinya naik di atas uSD150 miliar.

Bezos sekali lagi menjadi orang terkaya di dunia saat dia bersiap untuk meninggalkan jabatannya akhir tahun ini. Sebagaimana diketahui, awal bulan ini, Bezos mengumumkan bahwa dia akan menyerahkan kendali kepada bos cloud teratas Amazon Andy Jassy.

Bezos diperkirakan masih mengawasi perusahaan yang dia dirikan, tetapi dia akan memiliki lebih banyak waktu untuk fokus pada proyek-proyek lain, termasuk perusahaan roket Blue Origin dan The Washington Post, serta usaha filantropis Bezos Earth Fund dan Amazon Day 1 Dana.

Tag: Jeff Bezos, Elon Musk

Penulis/Editor: Fajria Anindya Utami

Foto: Reuters/Lindsey Wasson