Selasa, 11 Mei 2021 Portal Berita Entrepreneur

Bukan Brand-nya Sendiri, Kok Pendiri Huawei Malah Puji iPhone?

Foto Berita Bukan Brand-nya Sendiri, Kok Pendiri Huawei Malah Puji iPhone?
WE Entrepreneur, Jakarta -

Pendiri Huawei, Ren Zhengfei baru-baru ini memuji iPhone 12 buatan Apple Inc sebagai ponsel terbaik di dunia. iPhone memang sudah lama dinobatkan sebagai ponsel pintar terbaik. Tetapi, pengakuan dari bos teknologi sekelas Huawei ini cukup spesial.

Ren mengungkap hal tersebut saat berbicara dengan sejumlah media China. Namun, dilansir dari Softpedia di Jakarta, Kamis (11/2/21) Ren tidak menyebut apa alasannya menyebut iPhone 12 sebagai ponsel terbaik saat ini.

"Pelanggan premium Eropa menyukai Apple. Karena (Huawei) tidak punya lagi perangkat kelas atas. Ponsel Apple telah membantu kami membuktikan bahwa teknologi 5G Huawei bagus," ujarnya.

Baca Juga: Pendiri Huawei PDKT Pelan-pelan ke Pemerintahan Joe Biden: Kami Masih Berharap...

Meski demikian, inti pertemuan itu adalah membahas pembatasan yang dihadapi Huawei atas AS. Ren masih ingin bernegosiasi dengan Presiden AS Joe Biden. Ia menyerukan kebijakan yang lebih terbuka pada akhirnya akan menguntungkan semua orang di Industri.

Zhengfei juga menegaskan bahwa Huawei tidak akan menyerah di pasar ponsel. Mereka juga akan terus berinvestasi di perangkat seluler bahkan tanpa layanan Android dan Google. Untuk diketahui, Huawei telah mengembangkan sistem operasinya sendiri bernama Harmony OS.

"Kami sudah mengatakan sebelumnya bahwa teknologi 5G kami dapat ditransfer secara keseluruhan. Itu tidak hanya mencakup hak atas pengembangan tetapi juga program sumber dan kode sumber. Jika AS membutuhkan teknologi chip kami, kami dapat mentransfernya. Kata-kata kami tulus (tetapi) sejauh ini belum ada perusahaan yang mau bernegosiasi dengan kami," katanya.

Lebih lanjut, Ren optimis Huawei akan berhasil mengatasi semua kesulitan ini. Namun, ia melihat ada penurunan pasar ponsel pintar tahun ini.

Tag: Huawei Technologies Co Ltd, iPhone 12, Ren Zhengfei

Penulis/Editor: Fajria Anindya Utami

Foto: Business Insider