Jum'at, 16 April 2021 Portal Berita Entrepreneur

Kekuatan Elon Musk! Saham Perusahaan Game Ini Langsung Melejit Usai Disentil!

Foto Berita Kekuatan Elon Musk! Saham Perusahaan Game Ini Langsung Melejit Usai Disentil!
WE Entrepreneur, Jakarta -

CEO Tesla Elon Musk menyenggol GameStop melalui Twitter-nya. Tampaknya, orang terkaya kedua dunia ini mendukung gelombang epik GameStop. Ia men-tweet tautan ke dewan Reddit yang sebagian besar menggembirakan.

Berkat itu, saham GameStop naik lebih dari 60% dalam perdagangan setelah jam kerja pada hari Selasa tweet Musk yang ditautkan ke halaman Reddit "wallstreetbets".

Untuk diketahui, GameStop adalah perusahaan pengecer untuk produk video game, elektronik, dan layanan nirkabel yang ada di Amerika Serikat. Perusahaan ini bermarkas di Grapevine, Texas, Amerika Serikat dan mengoperasikan 6,457 toko pengecer di seluruh Amerika, Kanada, Australia, Selandia Baru, dan Eropa.

Baca Juga: Duh! Dua Orang Terkaya Dunia, Elon Musk dan Jeff Bezos, Ribut karena Proyek Ini

Hal tersebut membawa keuntungan bagi perusahaan tertentu usai mempengaruhi harga saham sebelumnya. Pada hari Selasa, Musk juga men-tweet tentang topi wol rajutan tangan yang dia beli untuk anjingnya di Etsy. Itu mengirim saham perusahaan naik sebanyak 8% dalam perdagangan pra-pasar, meskipun akhirnya ditutup turun 2,1%.

Sebelumnya, cuitan Elon Musk juga pernah berdampak pada dirinya. Tahun 2018, ia pernah menghadapi masalah dengan SEC karena mencuit tentang saham Tesla. Dia mengatakan dia ingin menjadikan Tesla privat dengan harga USD420 per saham dan dia telah mendapatkan dana untuk melakukannya.

Musk dan Tesla masing-masing harus membayar SEC sebesar USD20 juta untuk menyelesaikan gugatan tersebut. Dan sejak itu, Musk setuju untuk menyerahkan pernyataan publiknya tentang keuangan Tesla dan topik lainnya untuk diperiksa oleh penasihat hukumnya.

Selain itu, tahun lalu, melalui Twitternya, Musk juga men-tweet bahwa saham Tesla "terlalu tinggi" dan langsung mengirimkan saham turun lebih dari 10%, meskipun mereka lebih dari rebound dalam waktu seminggu.

Tag: Elon Musk, Saham

Penulis/Editor: Fajria Anindya Utami

Foto: Reuters/Mike Blake