Jum'at, 16 April 2021 Portal Berita Entrepreneur

Raffi Ahmad Pesta di Rumah Bos KFC Ricardo Gelael, Ini Rentetan Bisnisnya!

Foto Berita Raffi Ahmad Pesta di Rumah Bos KFC Ricardo Gelael, Ini Rentetan Bisnisnya!
WE Entrepreneur, Jakarta -

Artis Raffi Ahmad bikin heboh karena berpesta usai divaksinasi Covid-19. Ternyata, pesta itu digelar di rumah konglomerat keluarga Gelael yang merupakan bos KFC Indonesia untuk merayakan ulang tahun Ricardo Gelael.

Sebagaimana diketahui, KFC berada di bawah naungan PT Fast Food Indonesia Tbk yang menjadi waralaba tunggal merek KFC Indonesia dan izinnya dibeli oleh Dick Gelael pada tahun 1978. Dick Gelael adalah ayah dari Ricardo Gelael.

Dick Gelael telah meninggal dunia pada 4 September 2014 dan seluruh bisnisnya diteruskan oleh Ricardo Gelael. Pada tahun 2008, Forbes mencatat harta kekayaan Dick Gelael mencapai USD97 juta dan menjadi orang terkaya ke-124 di Indonesia.

Baca Juga: Ternyata Eh Ternyata, Jangan Kaget! Lokasi Pesta Raffi Ahmad dan Ahok Miliknya Bos KFC

Kekayaannya pun terus meningkat hingga pada 2013 mencapai USD359 juta dan naik peringkat menjadi orang terkaya ke-96 di Indonesia. Dick menempatkan Ricardo Gelael sebagai pejabat di perusahaan dan Anthony Salim sebagai komisaris.

Selain KFC Indonesia, Dick Gelael juga mendirikan perusahaan besar lainnya seperti PT Finindo Foods Indonesia, PT Gelael Supermarket, dan PT Aneka Satwitra Sari Food. Bisnisnya pun diteruskan oleh Ricardo Gelael karena Dick Gelael meninggal dunia pada 2014.

Per 31 Desember 2018, Fastfood Indonesia memiliki 689 gerai KFC dan ditambah 25 gerai pada tahun 2019 sehingga totalnya pada tahun itu sebanyak 714 gerai di Indonesia.

Ricardo Gelael memiliki anak bernama Sean Gelael. Sean adalah pembalap Indonesia yang terkenal. Selama balapan, Sean selalu mengenakan baju balap berwarna kuning dengan tulisan 'Jagonya Ayam' yang menjadi slogan KFC dan julukan sponsorship untuk Sean.

Tag: Sean Gelael, Ricardo Gelael, Kentucky Fried Chicken (KFC)

Penulis/Editor: Fajria Anindya Utami

Foto: Unsplash/Jonathan Leppan