Sabtu, 06 Maret 2021 Portal Berita Entrepreneur

Teknologi India Menjanjikan, Mark Zuckerberg Ngobrol Bareng Orang Terkaya India Bahas Hal Ini!

Foto Berita Teknologi India Menjanjikan, Mark Zuckerberg Ngobrol Bareng Orang Terkaya India Bahas Hal Ini!
WE Entrepreneur, Jakarta -

Miliarder Facebook Mark Zuckerberg dikabarkan telah bertemu dengan orang terkaya India, Mukesh Dhirubhai Ambani. Pertemuan yang dilakukan secara virtual lewat acara Facebook Fuel for India 2020 ini guna membahas masa depan teknologi di India.

Sebagaimana diketahui, India dianggap menjanjikan dalam sektor teknologi. Bahkan, Zuckerberg mengatakan India memiliki budaya kewirausahaan yang tak hanya dapat dilihat dari startup teknologinya, bahkan dari jutaan bisnis kecil.

"India adalah negara yang sangat istimewa dan penting bagi kami," ujar Zuckerberg.

Baca Juga: Donasi Rp1 Triliun, Nama Mark Zuckerberg Diusul Jadi Nama Rumah Sakit, tapi...

Dilansir dari Business of India di Jakarta, Kamis (17/12/2020) CEO Facebook ini mengatakan Reliance membawa revolusi 4G di India, dan 5G menjadi fokus besar lainnya bagi perusahaan. Dia mengatakan Reliance telah melakukan pekerjaan yang benar-benar luar biasa dalam membantu membawa ratusan juta orang ke internet.

Zuckerberg mengatakan India adalah negara yang sangat istimewa dan penting bagi Facebook. "Jutaan orang di sini menggunakan produk kami setiap hari untuk tetap berhubungan dengan teman dan keluarga. Baik itu pesan WhatsApp, atau postingan Facebook, atau foto di Instagram," katanya.

Pada April lalu Facebook mengumumkan investasi sebesar USD5,7 miliar atau setara Rp80 triliun di cabang layanan digital Reliance Industries, Jio Platforms. Ambani mengatakan dia melihat percepatan India sebagai masyarakat digital utama.

“Saya melihat kita mengintegrasikan keduanya ... dan baru kemarin, Perdana Menteri kami bilang dia mau setiap desa dan setiap gram panchayat,” kata Ambani.

Dia mengatakan India melakukan reformasi generasi kedua dalam enam bulan terakhir.

"Kami memiliki peluang unik dan sebagai Jio kami menghubungkan 1,9 juta sekolah di India dan 58.000 perguruan tinggi," ujar Ambani kepada Zuckerberg.

Dalam beberapa dekade mendatang, India akan memiliki sekitar 200 juta anak atau dewasa muda dalam sistem pendidikan.

"Dalam 10 tahun, kami dapat menetapkan sendiri tujuan untuk melatih kembali India dan bakat yang dapat meningkat 10x lipat," katanya. Ambani optimis hal yang sama dapat dilakukan di bidang kesehatan dan semua teknologi.

Tag: Mark Zuckerberg, India, Mukesh Dhirubhai Ambani

Penulis/Editor: Fajria Anindya Utami

Foto: Reuters/Adnan Abidi