Minggu, 17 Januari 2021 Portal Berita Entrepreneur

Orang Terkaya Asia Beberkan Cara Bangkitkan Ekonomi yang Terpuruk

Foto Berita Orang Terkaya Asia Beberkan Cara Bangkitkan Ekonomi yang Terpuruk
WE Entrepreneur, Jakarta -

Miliarder Mukesh Ambani, ketua Reliance Industries yang merupakan orang terkaya di India mengatakan bahwa negaranya kembali ke sektor manufaktur untuk mendorong pertumbuhan.

"Ada kebutuhan untuk memikirkan kembali dan mendefinisikan kembali manufaktur di India. Kita harus memperkuat usaha kecil dan menengah," ujar Ambani pada peluncuran buku online.

Komentar dari orang terkaya Asia ini datang saat pemerintah Perdana Menteri Narendra Modi mencoba menghidupkan kembali ekonomi yang siap untuk kontraksi terbesar dalam sejarah akibat lockdown yang menghancurkan industri dan menghancurkan jutaan pekerjaan.

Baca Juga: Kisah Aburizal Bakrie, Mantan Orang Terkaya RI yang Tertendang Lama dari Daftar Forbes

Reliance, perusahaan Ambani telah beralih ke banyak lini bisnis. Berawal dari energi hingga ke layanan ritel dan digital. Ambani telah mengumumkan investasi senilai lebih dari USD25 miliar (Rp366 triliun)dari investor asing dalam beberapa bulan terakhir.

Ambani semakin berupaya untuk bermitra dengan bisnis kecil, start-up, dan toko-toko kecil untuk melayani sebagai dukungan terakhir untuk rencana e-commerce Reliance.

Saat ditanya tentang warisan yang ingin dia tinggalkan, Ambani menguraikan tiga area yang menjadikan India masyarakat digital dengan meningkatkan sistem pendidikan India, dan transformasi sektor energi untuk mengurangi ketergantungan pada bahan bakar fosil.

“Jika saya dapat memainkan peran kecil saya dalam mencapai ini, jika saya dapat menciptakan lembaga untuk melanggengkan dan mempertahankan tujuan ini, maka saya akan melakukan bagian saya,” kata Ambani.

Tag: Orang Terkaya, Mukesh Dhirubhai Ambani

Penulis/Editor: Fajria Anindya Utami

Foto: YouTube