Kamis, 29 Oktober 2020 Portal Berita Entrepreneur

Bill Gates Frustrasi Pengujian Corona di AS Lambat hingga Lebih dari 24 Jam!

Foto Berita Bill Gates Frustrasi Pengujian Corona di AS Lambat hingga Lebih dari 24 Jam!
WE Entrepreneur, Jakarta -

Miliarder filantropi, Bill Gates telah lama bergulat untuk menemukan vaksin corona. Ia juga telah lama membantu menangani corona yang semakin mengganas di Amerika Serikat (AS). Namun, karena pengujian tes corona lambat, Bill Gates jadi frustrasi dengan pengujian corona di AS.

"Bahkan hari ini, orang tidak mendapatkan hasilnya dalam 24 jam. Memalukan kalau kita masih punya itu." ujar Bill Gates sebagaimana dikutip dari CNN Business di Jakarta, Senin (21/9/2020).

Baca Juga: Bill Gates Kecam Larangan Perjalanan Trump: Justru Perburuk Corona di AS

Dan ketika berbicara tentang teknologi di balik pengujian, Gates menjelaskan bahwa tidak ada alasan bagi pengujian yang lambat.

"AS memiliki lebih banyak mesin ini, lebih banyak dari kapasitas ini dibandingkan negara lain dalam jumlah yang sangat besar," katanya.

Mengenai cara AS menangani pandemi secara keseluruhan, Bill Gates menilai AS sangat buruk menangani corona.

"Kami melakukan pekerjaan yang sangat buruk dan Anda bisa melihat jumlahnya," kata Gates.

Yayasan Bill & Melinda Gates sangat terlibat dengan perlombaan untuk mendapatkan vaksin corona. Yayasan tersebut mendukung CureVac, bioteknologi Jerman yang sedang mengerjakan vaksin Covid-19. Untuk diketahui, CureVac baru-baru ini menerima persetujuan dari pemerintah Jerman dan Belgia untuk memulai uji klinis salah satu vaksin Covid-19 miliknya.

Tag: Bill Gates, Virus Corona, Amerika Serikat (AS)

Penulis/Editor: Fajria Anindya Utami

Foto: Reuters/Arnd Wiegmann