Minggu, 28 Februari 2021 Portal Berita Entrepreneur

5 Hal Mewah Ini Hanya Bisa Dimiliki Sang Sultan Asia

Foto Berita 5 Hal Mewah Ini Hanya Bisa Dimiliki Sang Sultan Asia
WE Entrepreneur, Jakarta -

Saat ini, Mukesh Ambani adalah orang terkaya keenam di dunia dan taipan bisnis terkaya di India sekaligus Asia, menurut Forbes. Bahkan mengalahkan para taipan teknologi asal China, Jack Ma dan Ma Huateng.

Selain transaksi bisnis yang mahal, Mukesh Ambani juga dikenal memiliki hal-hal mewah. Simak lima hal yang dimiliki oleh maestro bisnis termasyhur tersebut sebagaimana dikutip dari GQ India di Jakarta, Senin (7/9/2020):

Baca Juga: Masuk Top 10 Miliarder Dunia, Sultan Ini Satu-Satunya dari Asia

1. Antilia (bangunan 27 lantai)

Tak heran Antilia menempati posisi teratas dalam list ini. Forbes menilai bangunan berlantai 27 ini seharga USD1 miliar. Bangunan ini adalah rumah keluarga Mukesh Ambani di Mumbai. Menurut Business Insider, tempat ini dilengkapi dengan 9 lift berkecepatan tinggi, sebuah ballroom besar, teater, spa, kuil dan taman bertingkat.

2. Ruang Salju

Menurut The Economic Times, Antilia dilengkapi dengan ruang salju, tempat kepingan salju yang diproduksi secara artifisial seperti membawa Anda ke Pegunungan Alpen dalam sekejap. Ruangan tersebut dianggap sebagai ruangan untuk menenangkan pikiran.

3. Garasi 168 mobil

Ruang salju sangat unik di India, tetapi yang lebih keren lagi adalah garasi pribadi yang dapat menampung 168 mobil. Menurut The Economic Times, Antilia memiliki garasi pribadi yang dapat menampung hingga 168 mobil dan juga memiliki tiga helipad di atapnya. Bahkan disebutkan bahwa Ambani memiliki mobil BMW antipeluru.

4. BMW antipeluru

Mukesh Ambani bepergian dengan BMW 760Li, mobil antipeluru yang berharga sekitar 85 juta rupee (Rp17,15 miliar), menurut The Economic Times. Tangki bahan bakar BMW terbuat dari kevlar yang dapat ditutup sendiri dan tidak dapat terbakar. Setiap jendela dilapisi antipeluru dengan ketebalan 65mm dan berat masing-masing 150 kg.

5. Mumbai Indians

Mumbai Indians adalah sebuah tim kriket yang mewakili kota Mumbai, Maharashtra, dalam Indian Premier League. Tim tersebut dimiliki Ambani dan sang istri, Nita Ambani. Tercatat, tim kriket itu telah empat kali menjuarai IPL dan dua kali CLT20 melalui Reliance Industries.

Tim ini dibentuk pada 2008, dan pada 2017 melampaui nilai valuasi mencapai USD100 juta (Rp1,4 triliun), menurut The Economic Times. Mukesh Ambani pun merajai puncak daftar Pemilik Tim Olahraga Terkaya Dunia versi Forbes tahun 2019 berkat Mumbai Indians.

Tag: Mukesh Dhirubhai Ambani, India, miliarder, Orang Terkaya

Penulis/Editor: Fajria Anindya Utami

Foto: REUTERS/Francis Mascarenhas