Jum'at, 29 Maret 2024 Portal Berita Entrepreneur

2019 Jadi Tahun Peruntungan, Konglomerat India Makin Bercuan!

Foto Berita 2019 Jadi Tahun Peruntungan, Konglomerat India Makin Bercuan!
WE Entrepreneur, Jakarta -

Konglomerat India Mukesh Ambani, mendapat keuntungan yang berlimpah di tahun 2019. Kekayaannya di 2019 bertambah sebesar US$17 miliar atau sekitar Rp238 triliun.

Angka tersebut berhasil membuatnya dinobatkan sebagai orang terkaya di Asia. Berdasarkan data yang dimuat Bloomberg Billionaires Index, Ambani memiliki kekayaan sebesar US$61 miliar atau sebesar Rp854 triliun.

Melansir dari Yahoo Finance (27/12/2019), melonjaknya kekayaan Ambani didongkrak oleh lonjakan saham Reliance Industries Ltd hingga mencapai 38 persen.

Baca Juga: Hartanya Setotal Rp6.408 Triliun, Ini 20 Keluarga Terkaya di Asia

"Mukesh Ambani mengubah narasi untuk Reliance Industries" sebagai pemimpin tidak hanya dalam minyak dan gas tetapi juga di bidang telekomunikasi dan ritel, dan mungkin juga dalam e-commerce," kata Chakri Lokapriya, Kepala investasi di TCG Asset Management, yang mengawasi aset US$3 miliar di Mumbai.

Ia memiliki impian membangun e-commerce lokal India agar bisa setara Amazon.com Inc. Ia bercita-cita untuk membangun perusahaan nirkabelnya menjadi nomor 1 di India dalam tiga tahun usai debut perdana.

Baca Juga: Memulai Bisnis di Surabaya, Pria Ini Jadi Orang Terkaya di India

“Dia berhasil mengidentifikasi, berinvestasi, dan mengeksekusi dengan cepat untuk membuat narasi baru ini. Kami percaya ini berpotensi menggandakan nilai pemegang saham selama empat tahun ke depan,” kata Lokapriya. 

Tag: Mukesh Dhirubhai Ambani, Mukesh Dhirubhai Ambani, Harta Kekayaan

Penulis/Editor: Clara Aprilia Sukandar

Foto: YouTube